Ketua DPRD Samarinda Hadir Pembukaan Wisata Pasar Ramadhan 1444 H

| Jumat, 24 Mar 2023 12:00 WITA
Ketua DPRD Samarinda Hadir Pembukaan Wisata Pasar Ramadhan 1444 H -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Wisata pasar Ramadhan 1444 H resmi dibuka oleh Walik Kota Samarinda Andi Harun, yang digelar di halaman Parkir Gedung Olah Raga (GOR) Segiri Samarinda, pada hari Jumat (24/3/2023).

Peresmian pasar Ramadhan tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Samarinda, H Rusmadi Wongso, Ketua DPRD Samarinda Sugiyono, Sekda Samarinda, H Hero Mardanus, Kepala Disporapar Samarinda, Muslimin, Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli, serta beberapa OPD terkait lainnya juga hadir.

Kegiatan pasar Ramadhan adalah merupakan bagian tradsisi yang dilakukan bagi umat Islam saat memasuki Bulan Suci Ramadhan, dan sekaligus menjadi pendorong peningkatan perekonomian masyarakat.  

Menurut Andi Harun, Selain meningkatkan roda perekonomian masyarakat, wisata pasar Ramadhan juga untuk mengendalikan inflasi dan menjaga pertumbuhan ekonomi Indonesia, khususnya Kota Samarinda.

“Ini sesuai amanat pak Joko Widodo ada dua sisi, selain untuk menjaga pertumbuhan inflasi juga untuk pertumbuhan perekonomian kita,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan saat ini inflasi Kota Samarinda paling rendah se-Indonesia dibulan Februari dengan angka 0,40 persen dan diharapkan dibulan Maret akan semakin turun.

“Samarinda menjadi yang terbaik diseluruh Indonesia tingkat inflasinya dan mudah-mudahan di bulan Maret ini dikategorikan lagi yang terbaik tingkat inflasi kita dibawah nasional,” terang Andi Harun.

Ketua DPRD Samarinda Sugiyono mengapresiasi hadirnya Wisata Belanja Kota Samarinda selama Ramadan 1444 Hijriah tahun ini.

Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Samarinda ini disebutnya menyasar para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk menambah pundi-pundi pedagang selama Ibadah Puasa.  

“Tapi yang jelasnya melalui wisata pasar Ramadhan ini bisa membangkitkan pertumbuhan ekonomi masyarakat utamanya bagi pelaku Usaha Mikri Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Samarinda,” ungkap Sugiyono. (adv/dprdsmd)


Tinggalkan Komentar