Komisi II DPRD Samarinda Dorong Pemkot Tekan Inflasi

| Selasa, 21 Feb 2023 12:00 WITA
Komisi II DPRD Samarinda Dorong Pemkot Tekan Inflasi -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Shania Rizky Amalia anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, mendorong pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk menekan inflasi menjelang hari besar.

Menurut Shania Rizky, untuk menekan inflasi terutama harga kebutuhan pokok, pemerintah harus mengoptimalkan dinas terkait agar terus melakukan sidak dibeberapa tempat perbelanjaan, baik pasar maupun di Supermarket atau sekaligus di pergudangan. 

“Kita harap Pemkot Samarinda untuk mengoptimalkan perangkatnya dalam sidak ke pasar dan pergudangan secara rutin dan berkala, guna mengendalikan harga bahan pokok,”jelas Shania, kepada awak media, Selasa (21/2/2023).

Lanjut kemudian Ia menambahkan bahwa, pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melakukan inspeksi mendadak (Sidak) untuk sembilan bahan pokok, diharapkan dilakukan beberapa kali, agar benar - benar harga bisa stabil.

“Apalagi menjelang masuk bulan suci Ramadhan, tentunya ada beberapa bahan pokok yang biasa melonjak harganya, terlebihnya ketika pasokan barangnya terbatas,” ucapnya.

Dijelaskannya juga jika kebutuhan pokok warga Samarinda sudah bisa dipenuhi melalui hasil panen petani, maka akan ada perputaran ekonomi yang kuat di sebuah daerah, artinya siklus ekonomi lokal yang sehat bisa terjadi. (adv/dprdsm)


Tinggalkan Komentar