Komisi III DPRD Samarinda Gelar RDP Bersama DLH 

| Kamis, 03 Nov 2022 12:00 WITA
Komisi III DPRD Samarinda Gelar RDP Bersama DLH  -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Komisi III DPRD Kota Samarinda, menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terkait Hasil Kegiatan 2022 dan Rencana kegiatan untuk 2023 mendatang.

Rapat Dengar Pendapat (RDP) tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III, Angkasa Jaya, dan hadir beberapa anggota komisi III, serta hadir jajaran Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Samarinda. 

Rapat ini berlangsung di ruang Gedung Sekretariat DPRD Kota Samarinda, di jalan Basuki Rahmat. Kamis (3/11/2022).

Ketua Komisi III Angkasa Jaya saat usai mempin rapat, ia mengatakan, bahwa Kota Samarinda rawan Banjir dan Longsor, sebab Penataan dalam Administrasi hingga Perizinan kurang pengawasan.

"Diketahui izinnya Pematangan lahan, tapi ujung-ujungnya yang terjadi menggali Batu Bara, ini yang menjadi suatu hal sifatnya kebiasaan,"katanya.

Sesuai dengan hasil peninjauan Komisi III beberapa hari yang lalu, Pihaknya menemukan Penggalian lahan untuk Batu Bara, maka aktivitas tersebut telah diberhentikan sebab tidak sesuai dengan Izin yang berlaku.

Usut punya usut sebab akibat utama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kurang maksimal dalam bertugas dikarenakan terkendala pada Anggaran Operasional yang tidak memadai.

Kemudian dirinya menambahkan, bahwa Pihaknya meminta kepada Pemerintah Daerah selain untuk mengatasi Banjir serta membuat Drainase, melainkan juga fokus terhadap Pengawasan Lingkungan Daerah.

"Daerah itu tidak punya Budget yang terkontrol, mereka (DLH) bisa terjun ke lapangan tapi Pemerintah kurang maksimal untuk itu,"ungkap Angkasa Jaya.

Dengan Demikian Jajaran Komisi III dalam hal ini ingin menekankan Kepada Pemerintah Daerah persoalan Anggaran untuk Dinas Lingkungan Hidup untuk Tahun 2023 agar kiranya dapat menjalankan tugas dengan Maksimal.(Adv)


Tinggalkan Komentar