Komisi IV DPRD Kota Samarinda Audensi Bersama AGPAII 

Muhammad Akbar | Rabu, 02 Mar 2022 12:00 WITA
Komisi IV DPRD Kota Samarinda Audensi Bersama AGPAII  Kunjungan Audensi Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAII) Kota Samarinda.

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, menerima kunjungan audensi Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAII) Kota Samarinda. Rabu (2/03/2022)

Agenda pertemuan audensi tersebut, dipimping langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda dr. Hj. Sri Puji Astuti, yang berlangsung di gedung utama lantai 2 DPRD Samarinda.

Menurut ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, dr. Hj. Sri Puji Astuti, kunjungan para guru wali kelas yang masih status honor, didampingi oleh Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) kedatangan mereka adalah untuk meminta kepada pemerintah agar para guru honor mendapat peningkatan pendidikan profesi guru, dan peningkatan kesejahteraan guru honor.

“Pada intinya para guru honorer yang sudah lama mengabdi, mereka berkeinginan agar bisa diangkat menjadi ASN, setelah mereka mengikuti 3 kali masa proses CPNS dan mereka tidak juga pernah lolos.” ujar Sri Puji Astuti.

“Lanjut kemudian, para guru honorer juga berharap kepada pemerintah, agar kesejahteraan guru honor bisa ditingkatkan setara dengan Upah Minimum Kota (UMK) yang berlaku,” tambahnya.

Kemudian keterangan dari ketua Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Nasrullah, meminta pemerintah agar dapat memberikan peluan dan kesempatan terhadap para guru honor yang sudah lama mengabdi di beberapa sekolah negeri, untuk direkomendasi sebagai ASN.

“Kami guru honorer yang sudah lama mengabdi, klhususnya di sekolah negeri, berharap kepada pemerintah untuk memediasi kami menjadi ASN, dan kemudian memberikan kami kesejahteraan melalui gaji standar upah minimum Kota (UMK) ,” harap Nasrullah. (adv)


Tinggalkan Komentar