Komisi IV DPRD Samarinda Gelar RDP Bersama Disdik 

| Jumat, 10 Mar 2023 12:00 WITA
Komisi IV DPRD Samarinda Gelar RDP Bersama Disdik  -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, melalui Komisi IV menggelar Rapat Dengar Pendapar (RDP) bersama Dinas pendidikan dan kebuadayaan (Disdik) yang berlangsung pada hari Jumat (10/3/2023).

Rapat dengar pendapat (RDP) tersebut adalah membahas beberapa program kerja dan termasuk permasalahan pendidikan yang ada di wilayah di Kota Samarinda. 

"Karena Komisi IV yang membidangi pendidikan, tentunya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan merupakan sebagai mitra, yang selalu melakukan hearing setiap bulan untuk melakukan evaluasi kinerja dan permasalahan yang terjadi,” ucap Sri Puji Astuti.

Lanjut kemudian Ia mengaku masih banyak hal yang perlu dijelaskan oleh pemerintah daerah melalui Disdik terkait masalah pendidikan yang ada, seperti permasalahan Guru, bangunan sekolah dan yang lainnya.

"Diketahui bahwa masih ada beberapa bangunan sekolah baik tingkat SD, SMP dan Paud yang masih membutuhkan bantuan, dengan harapan layanan pendidikan bisa merata dan prima,” jelasnya.

Politisi Partai Demokrat tersebut, menyebutkan bahwa sebenarnya masih banyak yang ingin di evaluasi, dengan tujuan agar masyarakat bisa mendapatkan pendidikan yang maksimal guna meningkatkan kualitas pendidikan sesuai dengan harapan negara.

"Permasalahan yang masih sering terjadi seperti, penjualan buku di sekolah, kekerasan di sekolah, sekolah roboh dan sekolah banjir,” pungkasnya. (adv/dprdsmd).


Tinggalkan Komentar