Komisi IV DPRD Samarinda Ingatkan Waspada DBD Di Musim Penghujan

| Rabu, 23 Mar 2022 12:00 WITA
Komisi IV DPRD Samarinda Ingatkan Waspada DBD Di Musim Penghujan Foto; Sri Puji Astuti Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda

gerakanaktualnewa.com, SAMARINDA - Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sri Puji Astuti mengimbau masyarakat Kota Tepian agar selalu waspada terhadap penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) terlebih saat musim hujan seperti yang terjadi saat ini.

Komisi IV DPRD Kota Samarinda mengingatkan pemerintah Kota (Pemkot) agar waspada penyakit Demam Berdara Dengue (DBD) saat terjadi musim penghujan.

Menurut politikus Demokrat ini, penyakit DBD termasuk salah satu penyakit yang mudah menular dengan tingkat resiko yang sangat membahayakan.

Maka tersebut ia mengimbau kepada seluruh masyarakat juga terhadap pemerintah agar tetap meningkatkan kewaspadaan seperti menciptakan lingkungan yang sehat dan bebas kumuh.

“Kita harus tingkatkan waspadaan di saat sekarang lagi musim hujan, waspada dengan DBD,” kata Sri Puji Astuti, Ketua Komisi IV DPRD Samarinda. Saat Ditemui diruang kerjanya. (23/3/2022) lalu.

Lanjut kemudian Pihaknya juga akan terus melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Samarinda terutama terkait langkah pencegahan dini atas bahaya penyakit DBD.

"Penyakit DBD ini tidak hanya menyerang orang dewasa, anak-anak juga bisa kena bahkan di beberapa kejadian terdapat anak yang kena DPD, seperti di Kecamatan Samarinda Utara kan pernah terjadi," ucapnya.

Puji juga mengaku telah melakukan koordinasi dengan sejumlah petugas puskesmas hingga pihak kelurahan untuk terus meningkatkan upaya pencegahan dini seperti intens melakukan fogging dan menjaga kesehatan lingkungan termasuk jangan membuang sampah di sembarang tempat. (adv)


Tinggalkan Komentar