Komisi IV DPRD Samarinda Upayakan Kebutuhan Atlet Segera Terpenuhi

| Jumat, 03 Mar 2023 12:00 WITA
Komisi IV DPRD Samarinda Upayakan Kebutuhan Atlet Segera Terpenuhi -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Komisi IV DPRD Kota Samarinda, menggelar Pertemuan bersama Nasional Paralympic Committee Indonesia (NPCI) yang berlangsung pada hari Jumat (3/3/2023).

Melalui pertemuan tersebut, NPCI Kota Samarinda berkesempatan untuk menyampaikan beberapa usulan terutama permintaan dukungan Pemerintah Kota (pemkot) Samarinda terhadap dunia olahraga bagi penyandang disabilitas.

Menurut Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sri Puji Astuti. Pertemuan dengan NPCI adalah merupakan bagus dalam memberikan semngat para atlet Difabel.

"Disampaikan NPCI Samarinda, perhatian Pemkot terhadap dunia olahraga bagi difabel masih kurang maksimal. Utamanya mereka berharap dukungan anggaran untuk keberlangsungan aktivitas olahraga dan prestasi," Ucap Sri Puji Astuti usai audiensi.

Lanjut kemudian Ia menambahkan, pihaknya akan menindaklanjuti kebutuhan untuk mendukung keberlangsungan atlet dari 15 cabang olahraga yang dibina oleh NPCI Samarinda.

Politikus Partai Demokrat itu merekomendasikan NPCI Kota Samarinda agar dapat membuat proposal bantuan dana yang nanti pihak Komisi IV akan berupaya mengajukan kebutuhan tersebut dan berkoordinasi dengan Pemkot Samarinda.

Puji berharap semoga pihaknya dapat mengabulkan kebutuhan tersebut dalam APBD Perubahan Kota Samarinda tahun 2023 ini. 

“Kami di Komisi IV DPRD Kota Samarinda, mendukung dan menyuport dari masukan yang disampaikan oleh NPCI, dan kami akan perjuangkan,” pungkasnya. (adv/dprdsmd)


Tinggalkan Komentar