Komisi IV Hearing Bersama Kadisdikbud Bahas Anggaran Prioritas

| Senin, 31 Okt 2022 12:00 WITA
Komisi IV Hearing Bersama Kadisdikbud Bahas Anggaran Prioritas -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Samarinda melalukan Hearing dengan membahas anggaran prioritas dalam pendidikan. Senin (31/10/2022).

Agenda rapat hearing di adakan di ruang rapat gabungan lantai I Gedung Kantor Sekretariat DPRD Samarinda, dan rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Samarinda. Sri Puji Astuti.

Hearing kali ini selain membahas insentif guru, juga membahas mengenai usulan anggaran 2023, infrastruktur sekolah SMP yang sesuai dengan perencanaan Pemerintah Kota.

Selain itu, juga dibahas persoalan insentif dan program kerja dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan termasuk untuk pengembangan Pusat Layanan Autis (PLA).

“Karena kita memiliki 120 lebih sekolah inklusi dan gurunya itu masih banyak belum terima upah artinya sukarela,” ucapnya.
Politikus Partai Demokrat itu mengatakan perlu adanya perubahan sesegera mungkin seperti penambahan kompetensi guru dalam memberikan bimbingan kepada siswa didik.

Lebih jauh, Puji juga menilai selama ini kebudayaan masih tidak diminati, sehingga terkesan terpinggirkan.

“Kebudayaan dulu berdiri sendiri sekarang manjadi satu dengan Dinas Pendidikan, untuk anggaran, kami hanya melihat sebesar Rp.1,27 miliar. Sedangkan di sisi lain membutuhkan program untuk pengelolaan museum ataupun cagar budaya Samarinda khususnya,” pungkas Sri Puji Astuti. 

Kemudian dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan DR. Asli Nuryadin menambahkan, instansi mereka dalam menangani permasalahan Anggaran selalu menyesuaikan dari arahan Pemerintah.

"Tetapi prinsipnya Disdik kan mengikuti apa yang disiapkam maka itu yang akan kami laksanakan, tapi ada memang anggaran yang menjadi prioritas, nah itu yang mau kita lihat untuk tahun ini ada berapa, supaya ketahuan angkanya kurang atau lebih." Pungkasnya.(adv)


Tinggalkan Komentar