Laila Fatihah ; Dorong Pemkot Samarinda Tingkatkan Infrastruktur Jalan

| Kamis, 26 Jan 2023 12:00 WITA
Laila Fatihah ; Dorong Pemkot Samarinda Tingkatkan Infrastruktur Jalan -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Laila Fatihah, menanggapi rencana pembangunan kereta layang menuju Bandara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto (APT Pranoto) Samarinda.

Menurutnya bahwa rencana pembangunan kereta layang itu tidak terlalu penting untuk sekarang, namun yang lebih penting adalah pembangunan infrastruktur fasilitas umum yang masih banyak perlu diperbaiki dan dimaksimalkan.

“Hal itu menurut saya terlalu berlebihan, harusnya infastruktur jalan dulu yang di benahi dan fasilitas umum yang lainnya,’ jelasnya. Kamis (26/1/2023).

Lanjut kemudian Ia mengatakan, apabila kelak Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara telah dipindahkan ke Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Mungkin pembangunan kereta layang ke bandara ini menjadi lebih bermanfaat.

“Jika IKN sudah beroperasi, otomatis itu nanti akan serta merta terbangun untuk yang sky train itu tadi.  Bandung aja (kereta cepat) belum selesai kita mau ikut bangun juga,” imbuhnya.

Laila Fatihah menambahkan agar penyaluran Pendapatan Asli Daerah (PAD) diarahkan dengan tepat untuk pembangunan yang lebih luas manfaatnya, dan lebih bisa terjangkau. (adv/dprdsmd)


Tinggalkan Komentar