Laila Fatihah: Pantau Bahan Pokok Jangan Sampai Terjadi Kelangkaan

Muhammad Rusli | Selasa, 11 Apr 2023 12:00 WITA
Laila Fatihah: Pantau Bahan Pokok Jangan Sampai Terjadi Kelangkaan -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Kekhawatiran terjadi kelangkaan bahan pokok, anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Hj. Laila Fatihah terus melakukan koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk memastikan ketersediaan bahan pokok.

Menurut Laila Fatihah Anggota Komisi II DPRD kota Samarinda, bahwa yang terpenting saat ini adalah ketersediaan bahan pokok terjamin dan harga tetap stabil.

Kemudiamn Ia pun juga menyebutkan bahwa pihaknya terus melakukan komunikasi dengan Dinas Perdagangan (Disdag) Samarinda, dan dinas OPD terkait lainnya.

Dalam pantaunnya Laila juga mengatakan sejauh ini ketersediaan bahan pokok di Samarinda masih aman walaupun ada sedikit kenaikan harga, namun tetap kita harapkan tidak terjadi kelangkaan.

"Yang pasti kita terus berupaya agar barang itu ada dan tidak langka, intinya seperti itu," kata Laila Fatihah, pada Rabu (11/4/2023).

Lanjut kemudian Ia menyebutkan bahwa melalui komunikasi yang intens maka jika timbul permasalahan seperti harga barang naik, kami bisa langsung menindaklanjuti dengan mitra-mitra yang terkait.

"Sejauh ini laporan dari Dinas Perdagangan seputar kenaikan barang masih dalam katagori normal dan sejauh ini kita terus pantau sehingga tidak menjadi kenaikan yang tinggi," ucapnya.

Ia juga meminta Disdag terus memantau kondisi bapok di pasaran sehingga tidak terjadi kelangkaan dan kenaikan harga, khususnya menjelang Idulfitri 2023.

Laila juga menjelaskan giat pasar murah di Kota Samarinda terus diselenggarakan OPD terkait, tetapi memang ada beberapa kawasan yang belum pernah dilaksanakan.

"Karena dari Varia Niaga pasti siap mengadakan bahan pokoknya baik telur, minyak, serta beras. Yang terpenting dari kecamatan atau kelurahan dapat mengemas kegiatan pasar murah tersebut dalam satu event sehingga mampu memberikan manfaat kepada masyarakat dalam menghadapi kenaikan barang atau langkanya beberapa bahan pokok," pungkasnya. (adv/dprdsmd)


Tinggalkan Komentar