Laila ; Sorot E- Parkir Mengalami Penurunan

| Senin, 19 Sep 2022 12:00 WITA
Laila ; Sorot E- Parkir Mengalami Penurunan Foto; Anggota DPRD Samarinda Komisi II Laila Fatihah,

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Varian Niaga ambil alih E-Parkir yang sebelumnya di kelolah oleh Dinas Perhubungan (Dishub) dan tersebut dinilai adanya Penurunan yang sangat drastis.

Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dikota Samarinda E-Parkir ini sangat berpotensi besar dengan menggunakan Cashless atau E-Money, maka masyarakat tidak lagi parkir membayar secara Reguler.

Menurut Anggota Komisi II Laila Fatihah, kondisi menururnnya E-parkir hingga diangka 75%, dikarenakan ada tiga faktor utamanya adalah, Varian Niaga, Pihak Parkir, dan cash daerah.

"Yang seharusnya 75% perbulan itu bersih masuk ke Cash Daerah ini terbagi lagi ke Varian Niaga, Juru parkir, lalu Cash Daerah, dan ternyata Varian Niaga ini bekerja sama lagi dengan pihak ketiga, ini yang kita ingin Kroscek," Katanya saat ditemui diruangnya, (19/09/2022).

Lanjut kemduian terkait dengan Pengawasan pada bagian lapangan kurang, karena beberapa tempat Tidak menawarkan pengguna parkir tentang Cashless tersebut.

"Yaa seharusnya ditawarkan Cashless ini, tidak ada Cashless atau E-Money maka tidak boleh Parkir begitu," Ujarnya.

Politikus dari PPP tersebut berharap bahwa, Sekiranya Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Varian Niaga mampu untuk mengelola E-Parkir tanpa pihak ketiga.

"Kami berharap bahwa mereka bisa kelola sendiri tanpa adanya pihak ketiga, kartena dengan adanya pihak ketiga, hal tersebut bisa mengurangi pemasukan alias E-parkie mengalamai penurunan,” harapnya. (adv)


Tinggalkan Komentar