Lailah Fatihah: Dorong PKK Untuk Berinovasi Dengan Mengangkat Produk Lokal 

Muhammad Rusli | Kamis, 28 Okt 2021 12:00 WITA
Lailah Fatihah: Dorong PKK Untuk Berinovasi Dengan Mengangkat Produk Lokal  Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Samarinda Laila Fatihah.

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Anggota Komisi II Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kota Samarinda, Laila Fatihah, memberi dorongan dan suport kepada pembinaan kesejahteraan keluarga (PKK) agar terus melakukan inovasi, dengan memaksimalkan produk lokal.

Menurut Laila Fatihah, di Kota Samarinda ini, cukup banyak potensi yang harus dikembangkan. Seperti kuliner khas Samarinda, motif pakaian, batik Samarinda,  dan bahkan daerah destinasi wisata yang ada di Kota Samarinda.

“Kami sangat mendorong kepada ibu-ibu PKK agar selalu berinovasi dalam mengelola potensi yang ada, dengan harapan bisa membantu meningkatkan ekonomi masyarakat, di Kota Samarinda.” ungkapnya, saat di temui di ruang kerjanya.Kamis (28/10/2021).

Selain itu ia menilai bahwa, pengelolaan industri kuliner maupun industri tekstil rumah tangga perlu diakomodir dan didampingi oleh PKK. Dari hasil itu tentunya dapat difasilitasi oleh pemerintah kota (Pemkot) Samarinda, sebagai mitra kerja.

“Misalkan ada kunjungan kerja dari luar daerah baik itu pejabat maupun wisatawan mereka bisa membeli produk daerah kita,” harapnya

Lanjut ia menambahkan bahwa, pemerintah harus mengakomudir produk warga Samarinda, untuk dibuatkan stand – stand di setiap dinas, sebagai pajangan produk lokal, dan tidak menutup kemungkinan, produk itu bisa terjual ketika dinas tersebut kedatangan tamu pejabat dari luar daerah. 

“Termasuk lembaga DPRD sendiri, saya sudah memberikan usulan ini kepada Sekretaris Dewan (Sekwan) agar menyiapkan lapak di kantor. Nanti ada kunjugan pejabat dari luar mereka bisa membeli langsung di kantor,” sebutnya. (adv)


Tinggalkan Komentar