Mahasiswa Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di DPRD Kota Samarinda

| Kamis, 08 Sep 2022 12:00 WITA
Mahasiswa Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di DPRD Kota Samarinda -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - HMI Cabang Samarinda, menggelar aksi demo penolakan kenaikan harga BBM bersubsidi, yang dilakukan di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda. Kamis (8/9/2022). 

Aksi demonstrasi ini, mendapat respon dan langsung di temui oleh beberapa anggota Dewan, dan bahkan Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi juga turut menemui pendemo.

Pada kesempatan itu selain Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi, juga Wakil Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Samri Shaputra dan Ketua Komisi II Samarinda, Fuad Fakhruddin juga turut menemui massa demonatrasi di halaman kantor DPRD Samarinda.

Subandi mengatakan tuntutan massa akan segera disampaikan kepada pihak terkait. Sebab keputusan kenaikan harga BBM bersubsidi bukan ranah daerah.

Namun, ia menilai jika kenaikan tidak dilakukan pada momentum yang pas. Sebab kondisi ekonomi masyarakat selama tahun belakangan anjlok akibat pandemi Covid-19

"Tentunya DPRD Samarinda akan bersuara melalui partai masing-masing. Dalam hal ini pemerintah perlu bersabar terkait kenaikan BBM tersebut," katanya saat usai menemui para pendemo.

Aksi demonstrasi penolakan kenaikan harga BBM, berlangsung cukup aman, namun tengah di guyur hujan deras, dan bahkan Wakil Ketua DPRD Samarinda Subandi juga ikut basah - basahan bersama pendemo.

“Intinya kami mengapresiasi tuntutan aksi demo, dan menyampaikan aspirasi ini kepada pihak terkait,” terangnya Subandi. 

Namun dari humas aksi, Sahrul Ramadhana mengaku Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Samarinda sangat tegas menolak kenaikan harga BBM bersubsidi.

Kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM, ini akan memperburuk kondisi ekonomi masyarakat, terutama masyarakat kelas menengah ke bawah dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang belum sepenuhnya pulih akibat Pandemi Covid-19.  (adv)


Tinggalkan Komentar