Mengatasi Kelangkaan Minyak Goreng Di Kota Samarinda 

Muhammad Rusli | Selasa, 08 Mar 2022 12:00 WITA
Mengatasi Kelangkaan Minyak Goreng Di Kota Samarinda  Foto; Anggota Dewan Komisi II DPRD Kota Samarinda Laila Fatihah

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Kelangkaan minyak goreng terjadi secara Nasional, maka hal tersebut Pemerintah Kota Samarinda melalui Dinas Perdagangan melakukan hering bersama DPRD Samarinda, untuk mencari solusi kelangkaan Migor tersebut.

Langkah pemerintah untuk sementara mengatasi kelangkaan minyak goreng ditengah masyarakat, pemerintah mendatangkan minyak curah dari Kota Balikpapan, yang nantinya di distribusikan ke masyarakat.

Hal tersebut dijelaskan oleh Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda Laila Fatihah, kepada awak media setelah usai mengikuti hearing bersama dinas perdagangan Kota Samarinda, Senin (7/3/2022) kemarin.

Laila mengatakan bahwa Pemerintah meyiapkan Minyak Curah untuk mengatasi kelangkaan Minyak Goreng (Migor) di Kota Samarinda, dengan harga Rp.11.500 per Liter, yang langsung di distribusikan kepada masyarakat.

“Minyak curah itu akan langsung di distribusikan kepada masyarakat melalui Kelurahan dan RT, bekerjasama dengan Perumda Varian Niaga.” Ungkapnya. 

Lanjut kemudian Laila Fatihah, menambahkan pembagian minyak goreng (migor) subsidi pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, dengan harga Rp.11.500 per Liter. Masyarakat hanya bisa mendapatkan 2 liter per kepala.

“Pembagian subsidi minya goreng curah dibatasi 2 liter per kepala, sebagai antisipasi kepanikan masyarakat atas kelangkaan minya goreng untuk sementara waktu.” Ujarnya.

Politisi Partai yang berlambang Kabbah ini, juga menyampaikan bahwa Selain minyak curah yang diusahakan oleh pemerintah, juga ada minyak goreng yang akan di datangkan dari Surabaya dan ini terdapat 2 kemasan, yaitu Minyak sederhana dan premium, masing-masing harganya Rp. 13,500 dan Rp. 14.000. (adv)


Tinggalkan Komentar