Minta Kualitas SDM ASN Ditingkatkan Dalam LKPJ Walikota SamarindaTahun 2022

Muhammad Rusli | Jumat, 28 Apr 2023 12:00 WITA
Minta Kualitas SDM ASN Ditingkatkan Dalam LKPJ Walikota SamarindaTahun 2022 -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Pada Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Samarinda Tahun 2022 diminta Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda agar dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) aparatur sipil negara (ASN).

Hal itu di sampaikan Panitia Khusus (Pansus) LKPJ Walikota Samarinda dalam Rapat Paripurna DPRD Samarinda Masa Sidang I Tahun 2023 dengan Agenda Mendengarkan Laporan Pansus , pada Jumat (28/4/2023).

Dikesempatan Rapat Paripurna itu, Ketua Pansus LKPJ Walikota Samarinda, Fuad Fakhruddin mengaku proses pembahasan LKPJ tersebut telah melewati beberapa tahapan, seperti pelaksanaan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan melibatkan instansi terkait, serta melakukan kunjungan di lapangan.

“Pansus LKPJ tersebut juga telah mendapatkan masukan dari semua fraksi dan komisi di DPRD Samarinda. Teman-teman di fraksi-fraksi, semua mengapresiasi kinerja walikota Samarinda. Karena sudah mencapai persentase yang cukup tinggi,” ungkap Fuad.

Menurut Fuad Fakhruddin, ada juga Komisi IV mengusulkan ke walikota untuk memperjuangkan  guru-guru honor kalau bisa diupayakan untuk angkat menjadi PNS. Kemudian dari komisi III terkait SDM (Sumber Daya Manusia, red).

Mereka menginginkan agar Pemkot lebih memperhatikan dan meningkatkan SDM ASN , agar kinerjanya meningkat lagi.

Susunan Pansus LKPJ Walikota Samarinda Tahun 2022, Ketua; H Fuad Fakhruddin, Wakil Ketua; M Novan Syahroni Pasie, dan anggota terdiri dari; Ir Angkasa Jaya Djoerani; Sutrisno;

Ady Setiawan; Ir Elnathan Pasembe ; Markaca; Ahmat Sopian Noor; DR Sani Bin Husain; H Samri Syahputra; Joni Sinatra Ginting; Eko Elyasmoko; H Kamaruddin; Jasno; dan H Muhammad Syahri. (adv/dprdsmd)


Tinggalkan Komentar