Novan ; Penyetopan Perumahan Premiere Hills, Syarat Belum Terpenuhi

| Senin, 13 Feb 2023 12:00 WITA
Novan ; Penyetopan Perumahan Premiere Hills, Syarat Belum Terpenuhi -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Muhammad Novan Syahronny Sekretaris Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, turut menyuarakan tanggapannya terkait Pembangunan Perumahan Premiere Hills, yang menurutnya pembangunan perumahan yang di Jalan MT Haryono akan distop untuk sementara waktu.

Karena perumahan premiere hills saat ini masih belum mengantongi izin yang sah dan juga dampak lingkungan yang terjadi pada warga belum ada penanganan yang serius, hingga sekarang. 

“Maka hal tersebut, aktifitas pengembang pembangunan untuk sementara kita stop dulu sampai itu selesai karena proses perizinan masih berjalan,” ungkapnya, Senin (13/2/2023).

Dijelaskan oleh Novan, Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dilakukan tersebut berfokus kepada penanggulangan dampak yang disebabkan oleh pihak pengembang.
Oleh karena itu, Komisi III memberi kesempatan kepada pihak pengembang untuk melakukan tahapan tahapan yang sudah dianjurkan oleh BPBD maupun dari DLH. 

“Dan mereka akan menindaklanjuti hal hal tersebut. Memang sudah dilakukan tapi masih ada hal hal yang kurang menurut pandangan oleh OPD yang terkait supaya tidak terjadi adanya dampak lingkungan,” ucapnya.

Novan menuturkan, bahwasannya perizinan pengembang perumahan premiere hills saat ini masih tahapan awal yang belum sampai pada prosesnya, dan lokasi yang akan dibangun seluar 40 hektar termasuk di area bukit Mediterania berada di samping Dinas Perhubungan. (adv/dprdsmd)


Tinggalkan Komentar