Partai Nasdem Akan Lakukan Fit And Propertest Untuk Caleg 

| Rabu, 02 Nov 2022 12:00 WITA
Partai Nasdem Akan Lakukan Fit And Propertest Untuk Caleg  -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Ketua DPD Partai Nasdem Kota Samarinda H. Joha Fajal bersama dengan Jajaran segera lakukan Fit And Propertest yang akan digelar tepatnya di Hotel Ibis jalan Mulawarman Kota Samarinda.

Dengan ini H. Joha Fajal mengundang beberapa media online serta cetak untuk mempublikasikan terkait dengan kegiatan yang akan mereka lakukan. Berlangsung pada Ruangan Fraksi Nasdem DPRD Kota Samarinda, Rabu (02/11/2022).

Seperti yang kita ketahui bahwa khususnya Partai Nasdem untuk Priode saat ini hanya mempunyai 4 Legislatif yang ada dibangku DPRD Samarinda, namun untuk pada Periode mendatang Fraksi Nasdem Akan menargetkan 9 Legislatif dengan menyeleksi 45 Caleg dari total keseluruhan 90 Caleg.

Politisi Dari Fraksi Nasdem H. Joha Fajal tersebut mengatakan bahwa, Fit And Propertest tersebut dilakukan berdasarkan dengan hasil data yang sudah pernah ada yaitu 45 Caleg, namun untuk saat ini total keseluruhan Caleg yaitu 90 Caleg.

"Jadi Semua Dapil itu Tanggal 05 November 2022 dari jumlah sekitar 90 orang, kami akan mengadakan Test," katanya.

Dengan Test Tersebut bertujuan agar kiranya Pengurus Partai mengetahui dari calon tersebut apakah sudah siap dari sisi mental, Tujuan, Niat dan lain sebagainya.

Lanjut kemudian dirinya sebagai Ketua Komisi I DPRD Kota Samarinda menambahkan, Partai Nasdem sudah tidak melakukan lagi menjaring, karena sebagian Caleg sudah ada yang bekerja selama Setahun, maka sudah semestinya akan dilakukan test.

"Mereka yang calon ini sudah ada kerja setahun, itu berdasarkan kinerjanya sudah ada di masyarakat termasuk juga mengumpulkan masyarakat untuk menjadi Nasdem, jadi dasar acuan untuk dilakukan ini sangat jelas."

"Jadi betul-betul ini kita seleksi yang selektif untuk bisa mengetahui terhadap calon itu bahwa dia mau jadi calon dengan niat seperti apa, dengan target kursi 9," Pungkas Joha. (adv)


Tinggalkan Komentar