Pasar Murah Harus Digalakkan Untuk Pengendalian Inflasi, Sebut Abdul Rofiq

| Selasa, 07 Mar 2023 12:00 WITA
Pasar Murah Harus Digalakkan Untuk Pengendalian Inflasi, Sebut Abdul Rofiq -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) H Abdul Rofiq turut hadir pada kegiatan Pasar Murah yang digelar Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kota Samarinda, yang diselenggarakan pada hari Selasa (7/3/2023).

Menurut Ketua Komisi II bahwa, dikeadaan saat sekarang ini sedang terjadi Inflasi Pangan, bahkan masalah terbesar yaitu Resesi Dunia.

Ketua Komisi II H Abdul Rofiq mangatakan, jika pemasukan Produsen tidak memadai, dan Daya Konsumen menurun itu akan membahayakan bagi para Produsen.

"Oleh karena itu kestabilan harga, apalagi menjelang Ramadhan atau hari besar seperti Natal, tahun baru itu wajib untuk melakukan kegiatan pasar murah sebagai alternatif dalam pengendalian inflasi,” ungkap Abdul Rofiq.

Lanjut kemudian ia juga menambahkan, kegiatan ini sangat bagus, namun jangan hanya dijadikan kegiatan Seremonial semata.

"Kalau perlu ada pembinaan disemua RT, artinya jika hanya pasar malam itu tidak mampu, oleh karena itu perlu kordinasi antar instansi, pejabat daerah, agar nantinya masyarakat bisa terlayani,"jarnya.

Kami berharap pemerinta Kota (Pemkot) Samarinda bisa lebih aktif dalam mengantisipasi keadaan yang sulit di tengah - tengah masyarakat, karena masyarakat hanya bisa bersandar kepada pemerintah. (adv/dprdsmd)


Tinggalkan Komentar