Penanganan Kemiskinan dan Stunting, Sri Puji Astuti Harap Masyarakat Terlibat

Muhammad Rusli | Rabu, 26 Apr 2023 12:00 WITA
Penanganan Kemiskinan dan Stunting, Sri Puji Astuti Harap Masyarakat Terlibat -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda , melalui Komisi IV menanggapi serius tentang kemiskinan dan stuting di Kora Samarinda.

Hal tersebut Komisi IV berharap kepada pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, agar penanganan kasus kemiskinan dan stunting perlu disikapi lebih serius oleh Pemerintah Kota Samarinda sebagai upaya dalam memenuhi predikat Kota Layak Anak (KLA).

Menurut Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti, bahwa untuk menuju KLA Tingkat Nindya, pemkot serta masyarakat harus mengintegrasikan perlindungan terhadap anak, termasuk berkaitan dengan penanganan kemiskinan dan pencegahan kasus stunting.

"Tentunya untuk mewujudkan itu perlu dukungan dan sinergitas semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat," ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengimbau agar pembangunan di bidang kesehatan dan pendidikan lebih ditingkatkan dan mengarah kepada pemenuhan hak anak.

Salah satunya dengan memaksimalkan Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (Probebaya) untuk memastikan masyarakat terbebas dari kemiskinan dan stunting.

"Untuk menuju KLA, Samarinda juga patut menjadi daerah yang dipastikan tidak ada pelanggaran kekerasan terhadap anak," jelas Puji kepada awak media, Rabu (26/4/2023).

Terlebih Panitia Khusus (Pansus) DPRD Samarinda telah menuntaskan pembahasan revisi Peraturan Daerah (Perda) nomor 10 tahun 2013 tentang Perlindungan Anak. (adv/dprdsmd)


Tinggalkan Komentar