Pengusaha Reklame Tuntaskan Perizinan dan Administrasi, Harap DPRD Samarinda

| Selasa, 27 Sep 2022 12:00 WITA
Pengusaha Reklame Tuntaskan Perizinan dan Administrasi, Harap DPRD Samarinda -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA -Anggota DPRD Kota Samarinda Komisi III, Markaca menilai reklame yang banyak betebaran di jalan Kota Samarinda, itu masih ada yang belum memiliki izin resmi dari pemerintah.

"Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda akan bersinergi dengan OPD dalam hal ini perizinan, tinggal menunggu perintah baru akan di eksekusi," katanya, Selasa, (27/9/2022).

Menurutnya pengawasan reklame saat ini masih terbilang lemah. Sebab beberapa ditemukan adanya pengusaha yang belum melakukan proses administrasi dengan benar, tetapi sudah mendirikan reklame.

"Kejadian seperti ini akan berpengaruh ke PAD, makanya perlu dorongan pemerintah untuk menyadarkan pengelola reklame agar segera mendaftarkan usahanya secara resmi," ujarnya.

Lanjut kemudian Markaca, banyaknya reklame yang terpasang dapat menghilangkan estetika dan keindahan Kota Samarinda.

"Pemkot akan mencari solusi agar tidak memberatkan pengusaha reklame sehingga konsep penataan kota dapat dilakukan," tuturnya.

Markaca berharap pengelolaan reklame bisa menyelesaikan izin dan administrasinya dengan benar agar ke depannya mampu meningkatkan PAD Samarinda. (Adv)


Tinggalkan Komentar