Diskominfo Kaltim

Perwakilan Pemkab Kutai Timur Suport Program Prioritas Pemkot Samarinda

M Alif Anugerah | Selasa, 24 Jan 2023 12:00 WITA
Perwakilan Pemkab Kutai Timur Suport Program Prioritas Pemkot Samarinda Setkab Kutai Timur. Dr. Hj. Sulastin

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Paripurna DPRD Kota Samarinda dengan agenda Peringatan Hari Jadi Kota Samarinda ke-355 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Kota Samarinda ke- 63. yang digelar pada Selasa (24/1/2023).

Kegiatan itu dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota Samarinda, Sekda, Ketua DPRD dan unsur Pimpinan bersama anggota DPRD Samarinda, Anggota DPRD Kaltim, Perwakilan Bupati dan Walikota Sekaltim, unsur Forkopimda, tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta unsur OPD lingkup Pemkot Samarinda.

Sidang paripurna peringatan Hari Jadi Kota Samarinda ke-355 dan HUT Pemkot Samarinda ke-63, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Samarinda, Sugino, berlangsung di Gedung Utama lantai 2 DPRD Kota Samarinda. 

Pada kesempatan itu, juga dilakukan pemutaran video profil tentang sejarah singkat awal terbentuknya pemerintahan Kota Samarinda, dan sekaligus dirangkai pemberian piagam penghargaan kepada 27 Tokoh yang berjasa di Kota Samarinda.

Walikota Samarinda, DR. H. Andi Harun dalam sambutannya, Ia memaparkan dari seluruh program prioritas yang akan dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Samarinda menjadi Kota peradaban.

“Namun dari seluruh program prioritas tersebut, satu diantaranya program yang paling super prioritas yakni, program pengendalian banjir Kota Samarinda,” ucapnya.

Dikesempatan itu Bupati Kutai Timur yang diwakili oleh staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan (Ekbangkeu) Setkab Kutai Timur. Dr. Hj. Sulastin, mengatakan bahwa program Kota Samarinda cukup bagus.

"Semoga program - program yang dicanankan bisa terealisasi, terutama program pengendalian banjir, sehingga nantinya pengunjung yang ingin ke Kota Samarinda tidak cemas lagi dengan banjir,” ujarnya.

Lanjut kemudian Ia mengatakan, Program dari Pemerintah Kota Samarinda, hampir sama dengan program yang di canankan Pemerintah Kutai Timur (Kutim) hanya saja Kutai Timur lebih luas dari pada wilayah Kota Samarinda, sehingga Kutim memang harus lebih super ekstra bekerja dalam membangun Kutai Timur yang lebih maju. (nug/*)


Tinggalkan Komentar