PTM DI SAMARINDA, DEWAN NILAI BERJALAN BAIK

| Jumat, 18 Feb 2022 12:00 WITA
PTM DI SAMARINDA, DEWAN NILAI BERJALAN BAIK Foto;. Sani Bin Husain, S.Si Wakil Ketua Komisi IV

SAMARINDA - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sani Bin Husain berikan penilaian terkait pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di bawah tanggung jawab Dinas Pendidikan Kota Samarinda telah berjalan dengan baik.

Penilaian tersebut berangkat dari telah dilakukan tinjauan ke dua sekolah berapa hari yang lalu, Komisi IV mendapati penerapan protokol hingga kesiapan para tenaga pendidik telah berjalan sepenuhnya.

“Jadi kami melihat dari 3 hal yaitu yang pertama apakah sekolah di Samarinda sudah menerapkan anjuran yang ditetapkan wali kota pada masa PPKM level 1 ini,” ungkap Sani saat dihubungi tim redaksi, (18/2/2022).

Lanjut Sani, yang kedua adalah penerapan protokol apakah sudah berjalan secara baik di lapangan, sehingga alasan ketiga pihaknya ingin melihat bagaimana kesiapan dari orang tua untuk tatap memberikan edukasi secara pribadi.

“Jadi kami saat meninjau itu juga menganalisis bagaimana kesiapan orang tua dalam mengantarkan anakknya ke sekolah. Bahkan kami juga melihat bagaimana berlangsungnya pembelajaran. Jadi sejauh ini sudah saya cukup berjalan baik,” jelasnya.

Kesuksesan pelaksanaan PTM ini diakui Sani tidak luput dari strategi Dinas Pendidikan Kota Samarinda dibawah instruksi wali kota untuk membatasi jumlah siswa saat belajar.

Pihaknya pun memberi apresiasi terhadap capaian pemerintah dalam mengatur regulasi pelaksanaan PTM di Kota Tepian.

“Sejauh ini sudah bisa diberikan acungan jempol kepada mereka. Karena pada saat Komisi IV melontarkan kritik terus mempertanyakan soal kesiapan, mereka langsung menerapkan sesuai semua anjuran. Jadi itu yang saya lihat sejauh ini soal kesiapan PTM, untuk kedepannya sekolah lain juga akan kita tinjauan guna melihat lebih luas kesiapan setiap sekolah,” tutupnya. (Adv)


Tinggalkan Komentar