Puji Astuti ; Musrenbang Tingkat Kecamatan Samrinda Ulu, Masyarakat Prioritas gerak

| Selasa, 07 Feb 2023 12:00 WITA
Puji Astuti ; Musrenbang Tingkat Kecamatan Samrinda Ulu, Masyarakat Prioritas gerak Foto Ketua Komisi IV Sri Puji Astuti, saat di kegiatan Musrenbang Tahun 2023 di tingkat Kecamatan Samarinda Ulu

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023, untuk tingkat Kecamatan di kota Samarinda sudah di mulai dari Kecamatan Samarinda Ulu, dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD). 

Dalam acara Musrenbang tersebut, dihadiri Camat Samarinda Ulu, Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Perwakilan BAPPEDA dan TWAP, unsur Forkopimda, Lurah Se-Kecamatan Samarinda Ulu, Ketua RT Se-Kecamatan Samarinda Ulu, serta beberapa undangan tokoh masyarakat.

Musrenbang tersebut dipimpin langsung oleh Camat Samarinda Ulu Muhammad Fahmi, dan berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Samarinda Ulu Jl. Ir. H. Juanda Kota Samarinda. Pada Selasa (07/02/2023).

Adapun dari berbagai usulan masyarakat yang diterima oleh Camat Samarinda Ulu yaitu terkait Infrastruktur, Drainase, Perbaikan Jalan, hingga Renovasi Gedung Dinas.

Ketua Komisi IV Sri Puji Astuti mengatakan, teruntuk anggaran tahun 2024 sementara ini masih tersedia sebanyak 2,8 Triliun, sedangkan dari segala usulan yang diterima memerlukan anggaran kurang lebih 10 hingga 15 Triliun.

"Inikan jadi persoalan, maka kita harus mencari yang manakah untuk di prioritaskan, namun ada kewajiban yang harus tetap kita jalankan dari kewajiban SPM, lalu mandatori dari UU untuk Pendidikan, kesehatan itu yang kita akan usahakan," ungkapnya.

Politisi Partai Demokrat itu, mengatakan seharusnya Pemerintah Kota juga beri masukan kepada masyarakat, dalam menggunakan anggaran, jangan hanya untuk infrastruktur semata. (adv/dprdsmd)


Tinggalkan Komentar