PUPR Kaltim Segera Tangani Jalan Longsor Pelita IV, Sebut Markaca

| Jumat, 17 Feb 2023 12:00 WITA
PUPR Kaltim Segera Tangani Jalan Longsor Pelita IV, Sebut Markaca -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Anggota komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Samarinda Markaca berharap ada perbaikan jalan lonsor Sultan Sulaiman di Kecamatan Sambutan tepatnya di Pelita IV.

Menurut Markaca, jalan tersebut merupakan penghubung antar wilayah di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), yang menjadi penghubung antara Kecamatan Sambutan dan kecamatan Anggana Kutai Kartanegara (Kukar).

“Jalan longsor itu mengganggu aktivitas warga Kelurahan Sambutan, Makroman, Sindang Sari, Pulau Atas dan Kecamatan Anggana,” jelas Markaca.

Diketahui, Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR-Pera) Kaltim telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp13,7 miliar, guna memperbaiki jalan longsor tersebut.

“Titik longsor itu berada di jalan protokol dan merupakan akses utama masyarakat. Jika tidak segera ditangani, maka hal itu sangat mengganggu aktifitas warga yang setiap harinya menggunakan akses jalan tersebut,” ungkapnya, pada Jumat (17/2/2023). 

Lanjut kemudian diketahui bahwa perbaikan tersebut memerlukan waktu dan biaya yang sangat besar. Ia menegaskan bahwa upaya penanganan jalan longsor itu segera harus dilakukan, sebelum menimbulkan korban jiwa. (adv/dprdsmd)


Tinggalkan Komentar