Rapat Paripurna DPRD Samarinda, Masa Persidangan I Tahun 2022 Tentang Laporan Reses

Muhammad Rusli | Selasa, 22 Mar 2022 12:00 WITA
Rapat Paripurna DPRD Samarinda, Masa Persidangan I Tahun 2022 Tentang Laporan Reses Foto; Rapat paripurna masa Persidangan I Tahun 2022 dengan angenda Laporan Reses dan Pokok pikiran DPRD Samarinda

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - DPRD Kota Samarinda menggelar rapat paripurna masa Persidangan I Tahun 2022 dengan angenda Laporan Reses dan Pokok pikiran DPRD Samarinda, dilaksanakan di ruang utama lantai 2 gedung DPRD Samarinda. Selasa (22/03/2022).

Agenda rapat paripurna tersebut, dihadiri seluruh anggota Dewan untuk melaporkan seluruh kegiatan reses atau kumpulan aspirasi yang dilakukan di masing - masing Dapil pemenangan di 10 Kecamatan se- Kota Samarinda.

"Menjaring aspirasi masyarakat kita turun melakukan reses, sekarang ini puncak dari reses itu adalah pokok-pokok pikiran yang di himpun masyarakat akan di paripurnakan, kemudian kita serahkan kepada pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, menjadi LKPD rencana pembangunan Kota Samarinda", Ungkap Wakil Ketua DPRD Samarinda. H. Subandi, SE. 

Paripurna yang dilakukan ini, adalah bagian pengawalan aspirasi masyarakat yang nantinya menjadi Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) untuk anggaran di tahun 2023 mendatang.

"Paripurna kali ini bukan untuk tahun ini, yang kita serap aspirasi ini melalui reses, pokok-pokok pikiran itu adalah usulan masyarakat, dan yang menjadi Skala prioritas itulah yang harus kita tuangkan dalam pokok-pokok pikiran, dan selanjutnya untuk rencana kerja LKPD Kota Samarinda" ucap Subandi.

Politisi dari Partai Keadlian Sejahtera (PKS) yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda, ia sangat memperhatikan aspirasi masyarakat khusunya diwilayah dapil pemenangannya. (Adv)


Tinggalkan Komentar