Rapat Paripurna DPRD Samarinda Tentang LKPj Wali Kota Samarinda Tahun 2021

| Kamis, 31 Mar 2022 12:00 WITA
Rapat Paripurna DPRD Samarinda Tentang LKPj Wali Kota Samarinda Tahun 2021 Foto; Suasana Rapat Paripurna DPRD Kota Samarinda Dengan Agenda LKPj Walikota Tahun Anggaran 2021

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda menggelar Rapat Paripurna dengan agenda tentang Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPj) Walikota Samarinda Tahun Anggaran 2021.

Agenda paripurna tersebut dipimping langsung Ketua DPRD Sugiono, didampingi Wakil Ketua DPRD bersama Walikota dan Wakil Walikota Andi Harun dan Rusmadi, serta hadir unsur FKPD. Kamis (31/3/2022).

Dalam paparan Walikota Samarinda, Andi Harun, Pemkot Samarinda menyerap realisasi anggaran APBD sekitar 92 persen dari total Rp. 3,3 triliun pada tahun 2021.

Capaian tersebut mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono. Dia menilai, capaian tersebut mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

“Saya kira bagus, karena rata-rata realisasi anggarannya cukup tinggi, terutama serapan anggaran yang paling besar di bidang PUPR,” papar Sugiyono di Gedung DPRD Samarinda siang tadi usai paripurna.

Untuk menindak lanjuti laporan tersebut, Sugiyono mengatakan pihaknya akan segera membentuk Panitia Khusus (Pansus).

Ia menjelaskan, tujuan dari Pansus tersebut adalah untuk memberikan rekomendasi dan evaluasi kepada walikota dan pemerintah kota kedepan.

“Hari ini akan langsung kita bentuk pansus LKPJ, karena waktunya satu bulan untuk menindak lanjuti apa yang disampaikan oleh walikota, nanti masukan-masukannya akan disampaikan melalui pansus,” lanjutnya.

Politisi PDIP itu juga menegaskan, pihaknya akan terus mengawal serta mengawasi kinerja-kinerja Pemkot Samarinda, utama soal kesejahteraan masyarakat.

“Kita akan terus mengikuti perkembangan ke depannya, tentu yang sesuai dengan tupoksi kita dalam hal budgeting, controlling dan legislasi melalui perda-perda,” tutupnya (adv)


Tinggalkan Komentar