Regulasi BPJS Ketenagakerjaan Diperkuat, Sebut Sri Puji Astuti

Muhammad Rusli | Selasa, 18 Apr 2023 12:00 WITA
Regulasi BPJS Ketenagakerjaan Diperkuat, Sebut Sri Puji Astuti -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Sri Puji Astuti Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, meminta penguatan regulasi untuk program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan harus terus diperkuat.

Menurut Sri Puji Astuti bahwa regulasi yang ada di Kota Samarinda dalam hal jaminan kesehatan ketenagakerjaan harus diperhatikan agar tetap bisa berjalan program BPJS sesuai yang diinginkan.

"Tinggal bagaimana kita di daerah khususnya Kota Samarinda dapat menyambut program yang sangat baik ini untuk kemaslahatan masyarakat utamanya di Samarinda," ujarnya.

Lanjut kemudian Ia mengaku pihaknya terus berupaya mendukung serta mendorong BPJS Ketenagakerjaan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat terhadap program yang dilaksanakan, agar masyarakat memahami program tersebut, serta BPJS juga harus turun untuk melakukan sosialisasi.

"Memang salah satu kelemahan dalam menerapkan BPJS yakni kurangnya data, sehingga penting data perusahaan tersebut transparan agar kita bisa melaksanakan program yang berdasarkan data dan terjadi sinkronisasi kedepannya," terangnya.

Puji menegaskan, dalam menyelesaikan kasus yang telah biasa terjadi, seperti penunggakan itu bukan hanya ditangani BPJS Ketenagakerjaan serta DPRD saja, tidak pula dibebankan kepada Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Samarinda, tetapi juga keterlibatan Pemkot Samarinda. (adv/dprdsmd)


Tinggalkan Komentar