Rofik ; Minta Pemkot Lakukan Introspeksi Kedinasan

| Jumat, 27 Jan 2023 12:00 WITA
Rofik ; Minta Pemkot Lakukan Introspeksi Kedinasan -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda Abdul Rofik meminta Pemkot Samarinda agar tidak cepat berpuas diri dengan makin majunya Kota Samarinda. 

Menurutnya Pemkot Samarinda harus semakin meningkatkan introspeksi internal maupun eksternal kedinasan, seiring perkembangan Kota Samarinda yang dianggap semakin pesat.

Hal tersebut disamapaikan anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kota Samarinda, Abdul Rofik, saat ditemui awak media di Kantor DPRD Samarinda di Jalan Basuki Rahmat. Kamis (26/1/2023)  

“Kami berfikir sejauh mana pemerintahan bisa menyentuh secara langsung kehidupan masyarakat dibawah. Artinya tanggung jawab Pemkot Samarinda tidak hanya di sekitar pemkot atau internalnya,” ucap Rofik.

Menurutnya, tolak ukur kesejahteraan masyarakat ataupun kebijakan yang diterapkan Pemkot Samarinda harus diaplikasikan secara menyeluruh, agar tidak ada satupun masyarakat yang merasa termarjinalkan.

“semua diakomudir termasuk masyarakat pinggiran yang membutuhkan kehidupan yang layak, sehingga kebijakan pemkot harus menyentuh segmen yang paling termarjinalkan atau paling bawah, agar mereka bisa merasakan dampak daripada pembangunan,” pungkasnya.(adv/dprdsmd)


Tinggalkan Komentar