Rofik: UMKM di Samarinda Diharap Mampu Bersaing di Pasar Modern

Muhammad Rusli | Senin, 10 Apr 2023 12:00 WITA
Rofik: UMKM di Samarinda Diharap Mampu Bersaing di Pasar Modern -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, terus melakukan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perlindungan dan Pendistribusian Produk Lokal UMKM ke Pasar Modern. 

Menyikapi hal tersebut, melalui Panitia Khusus (Pansus) II DPRD Kota Samarinda, terus bekerja keras dalam rangka mendorong peningkatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar dapat bersaing dengan pasar modern.

Abdul Rofik anggota Komisi II DPRD Samarinda, mengaku pihaknya tengah gencar melakukan pembahasan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait Raperda tersebut agar segera direalisasikan. 

"Kami akan terus gencar dan akan melibatkan OPD terkait untuk membahas terkait keperluan produk UMKM nantinya," ucap Abdul Rofik.

Lanjut kemudian Ia mengatakan pemerintah sangat berperan penting dalam memberikan pembinaan serta bantuan modal agar setiap produk UMKM mendapatkan kepercaya dari konsumen.
Kemudian Ia juga berharap jika hal tersebut terealisasikan dengan baik, maka besar kemungkinan produk yang ada dapat diekspor dan diterima di pasar modern.

“Kami berharap para pelaku UMKM bisa mendapatkan bantuan modal dari Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, agar mereka kedepannya bisa lebih bersaing di pasar modren,” ungkapnya saat dikompirmasi awak media, (10/4/2023).

Lebih lanjut Rofik menyampaikan agar terus mempromosikan produk lokal UMKM Kota Samarinda, dengan menggandeng pertanian, produk perikanan dan sektor lainnya untuk dibuatkan perda yang sesuai dengan bidang masing-masing sektor. (adv/dprdsmd)


Tinggalkan Komentar