Rusdi ; Kemiskinan Extrim di Samarinda Perlu Perhatian 

| Kamis, 26 Jan 2023 12:00 WITA
Rusdi ; Kemiskinan Extrim di Samarinda Perlu Perhatian  -

                                                          gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Persoalan kemiskinan di berbagai Kota - Kota besar di Tanah air masih memperihatinkan, termasuk Kota Samarinda, dimana terdapat 9.032 warga Samarinda tergolong dalam kategori miskin ekstrim.

Hal tersebut mendapatkan perhatian dari Wakil Ketua DPRD Samarinda, Rusdi menyebut Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda perlu memberikan perhatian khusus dalam menurunkan angka kemiskinan di Kota Samarinda.

“Kami berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, lebih memberikan perhatian khusus dalam penanggulangan warga miskin, terlebihnya kepada warga yang tergolong warga miskin ekstrem,” ujar Rusdi saat ditemui awak media, Sabtu (26/1/2023). 

Lanjut kemudian bahwa kedepannya, ini menjadi tanggung jawab bersama pemerintah daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda dalam menentaskan kemiskinan di Kota Tepian ini.

Diketahui juga bahwa apa yang dilakukan oleh pemerintah Kota Samarinda, dengan program prioritasnya, hal itu tentu juga membutuhkan dukungan seluruh pihak terlebih capaian kinerja Pemkot telah terlihat dari peningkatan anggaran dari tahun ke tahun yang sangat siginifikan.

“Seiring dengan waktu, yang perlu ditingkatkan adalah UMKM dan penciptaan lapangan kerja. Karena ternyata hasil hearing kami, angka kemiskinan extreme ini didominasi oleh PHK perusahaan,” tandasnya. (adv/dprdsmd)


Tinggalkan Komentar