Sani Bin Husain ; Perlu Peningkatan Infrastruktur Sekolah

| Sabtu, 18 Feb 2023 12:00 WITA
Sani Bin Husain ; Perlu Peningkatan Infrastruktur Sekolah -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Samarinda, Sani Bin Husain menyayangkan masih minim faktor penunjang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Menurutnya dengan ruang Kelas yang memadai, hal itu merupakan salah satu faktor untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan para siswa dalam mengikuti proses belajar di sekolah. 

“Banyak sekolah di Kota Samarinda memerlukan ruang tambahan untuk proses belajar mengajar, baik sekolah negeri maupun swasta,” tutur Sani, pada Sabtu (18/2/23).

Lanjut kemudian Ia juga meminta agar Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda tidak membeda-bedakan atau pilih kasih dalam membantu meningkatkan infrastruktur sekolah, baik itu sekolah yang berada di perkotaan maupun di wilayah pinggiran.

“Memang ini harus disubsidi oleh pemerintah karena dari dana BOS tidak memfasilitasi pembangunan, hanya untuk perbaikan fisik saja. Pemerintah juga tidak boleh pilih kasih dalam memberikan bantuan seperti pembangunan sekolah swasta juga memerlukan,” tegasnya.

Politisi Fraksi PKS itu berharap, seluruh sekolah tanpa terkecuali secara perlahan dapat terfasilitasi, terutama dalam hal pengadaan dan peningkatan ruang kelas. (adv/dprdsmd)


Tinggalkan Komentar