Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda, Deni Hakim : Anggaran Covid - 19 Tetap Ada

Muhammad Rusli | Kamis, 10 Mar 2022 12:00 WITA
Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda, Deni Hakim : Anggaran Covid - 19 Tetap Ada Foto; Deni Hakim, SH. Sekretaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Deni Hakim Anwar Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Samarinda mengatakan bahwa, Anggaran Covid - 19 akan selalu di berlakukan selama pandemi ini belum berakhir. Sekretaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Deni Hakim Anwar,SH. Saat ditemui di ruang kerjanya, bahwa anggaran covid-19 akan terus dikucurkan dana hingga pandemi itu belum berakhir.

Diketahui Pada awal pandemi Covid - 19, ini melanda kota samarinda, Pemerintah Kota Samarinda (Pemkot) menyediakan anggaran untuk menangani Covid - 19 sebesar 350 Miliar, akan tetapi seiring berjalannya waktu anggaran yang di salurkan di setiap OPD tertentu tidak diserap begitu maksimal, di karnakan Covid -19 sekarang tidak separah saat awal membumi.

"Berkaca di tahun lalu Pemerintah Kota (pemkot) di samarinda menganggarkan untuk menangani Covid - 19 sebesar 350 Miliar tetapi yang terserap kurang lebih 100 Miliar, namun tahun ini tetap di anggarkan kurang lebih 150 Miliar, Jadi tinggal masing - masing OPD yang akan memantau bahwa dana itu akan digunakan untuk keperluan seperti apa," kata Deni Hakim Anwar, saat ditemui di ruang kerjanya. Kamis (10/03/2022).

"Karena serapan itu bergantung pada OPD menyikapi agar dapat diserap secara maksimal, apa lagi pada tahun 2022 tidak separah 2021 kejadian Covid -19 dengan varian Delta benar-benar kuat, hingga saat ini kita hanya menemukan varian Omicron saja dan efeknya tidak sedahsyat Delta, tetapi pemerintah pusat tetap harus mewajibkan anggaran untuk menangani Covid - 19 di masing-masing daerah selama pandemi masih berlangsung.” ungkapnya.

Mudah-mudahan dengan serapan ini dapat di alokasikan pada perubahan nantinya, karena adanya permasalahan yang timbul khususnya pada penanganan ODGJ begitupun dengan dinas-dinas kota samarinda lainnya yang memerlukan support dana Covid - 19. (Adv)


Tinggalkan Komentar