Shania Rizky : Harap Probebaya Menyasar UMKM

Muhammad Rusli | Kamis, 06 Apr 2023 12:00 WITA
Shania Rizky : Harap Probebaya Menyasar UMKM -

gerakanaktualnews.com, Samarinda - Program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat (Probebaya) Kota Samarinda diharap juga menyasar pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 

Maka dengan program Probebaya tersebut, Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda, Shania Rizky Amalia berharap Probebaya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Sebab dengan program ini memberikan dana bagi setiap RT sebesar Rp100 juta, hal itu sudah menginspirasi beberapa daerah lainnya dalam meningkatkan kegiatan fisik serta non fisik di lingkungan mereka.

“Kita berkeinginan agar Probebaya ini dapat membantu seluruh masyarakat secara merata, baik dalam bentuk kegiatan fisik maupun perekonomian,” ujar Shania, pada Kamis (6/4/2023).

Lanjut kemudian Shania, dengan berjalannya program tersebut maka harus ditingkatkan lagi pemanfaatannya agar tidak mubazir. Sebab anggaran Probebaya berasal dari APBD.

“Maka dengan demikian ada banyak yang dapat dilakukan seperti kita bisa membantu pelaku UMKM yang ada di tingkat RT,” harapnya.

Kemudian Shania juga menilai sejauh ini Probebaya belum sepenuhnya merata kepada masyarakat Samarinda, walaupun setiap RT terus menggalakkan pembenahan di lingkungan mereka seperti semenisasi jalan, pembuatan drainase serta pembuatan gapura, tetapi untuk pemberdayaan masyarakat sendiri masih belum terlihat.

“Sekiranya melalui program probebaya dapat benar - benar menjadi jembatan keberhasilan pemberdayaan masyarakat di setiap masing - masing RT di Kota Samarinda,” pungkasnya. (adv/dprdsmd)


Tinggalkan Komentar