Sri Puji Astuti; KNP di Harap Mampu Ciptakan Pendidikan Berkualitas

| Rabu, 05 Okt 2022 12:00 WITA
Sri Puji Astuti; KNP di Harap Mampu Ciptakan Pendidikan Berkualitas -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Resmi dilantik Pengurus Komisi Nasional Pendidikan (KNP) Kota Samarinda periode 2022 - 2027, yang digelar di ruang pertemuan kantor Dinas Pnedidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Samarinda. Rabu (5/10/2022).

Sri Puji Astuti Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, mengatakan KNP merupakan lembaga independen yang dapat melibatkan stakeholder dunia pendidikan dalam melakukan kajian dan pengawasan terhadap kualitas pendidikan di Kota Samarinda.

"Kami berharap KNP sebagai mitra pemerintah dalam menangani fasilitas dan pengawasan pendidikan, mampu mengatasi berbagai persoalan pendidikan dari kesejahteraan guru hingga kualitas sumber daya manusia," ucapnya.

Lanjut kemudian ia percaya KNP Samarinda bisa melakukan rekrutmen tidak hanya diambil dari dunia pendidikan, tetapi melibatkan organisasi pendidikan, profesi, swasta, pemerintah daerah dan sekolah.

"Harapnya KNP mampu merubah serta melakukan kajian dalam membantu kinerja pemerintah kota mewujudkan pendidikan yang berkualitas baik," katanya.

Ketua KNP Kota Samarinda Ahmad Karni mengatakan sebagai lembaga independen, KNP bertugas melakukan kajian, penelitian, pemantauan dan meditasi untuk menyikapi hak asasi kemanusiaan.

"Seperti yang dilihat saat ini banyak kesejahteraan guru yang masih jauh dari sejahtera, kita ketahui bersama guru adalah pahlawan tanpa jasa," imbuhnya.

Lebih lanjut, bahwa pihaknya akan ikut serta dan terlibat memperjuangkan hak guru untuk melakukan Audensi dengan WaliKota Samarinda, terkait isu pemangkasan insentif guru.

"Kita akan berkoordinasi dengan Walikota Samarinda membahas isu pemangkasan insentif dari Rp. 700 ribu menjadi Rp. 250 ribu. KNP Samarinda akan melibatkan tim yang telah dibentuk," tegasnya. (adv)


Tinggalkan Komentar