Sri Puji ; Dorong DPD PPNI Agar Terus Meningkatkan Pelayanan Kesehatan

| Sabtu, 01 Okt 2022 12:00 WITA
Sri Puji ; Dorong DPD PPNI Agar Terus Meningkatkan Pelayanan Kesehatan -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Samarinda Sri Puji Astuti beserta dengan jajaran Anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda, hadir pada kegiatan Pelantikan Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Samarinda.

Agenda pelantikan tersebut, dihadiri Setdakot Samarinda Hero Mardanus sebagai yang mewakili Walikota Samarinda Andi Harun, kepala Dinas Kesehatan Kota Samarinda, dan hadir beberapa undangan lainnya. Sabtu (1/10/2022) di Hotel Mercure samarinda.

Keterangan dari Ketua Komisi IV bahwa, ada beberapa hal yang masih menjadi catatan utamanya dibidang profesi yaitu menyangkut Kesejahteraan.

"Mereka ini 2 per 3 nya itu masih honorer, jadi otimatis kita di Samarinda kita ada 26 puskesmas, juga ada 19 rumah sakit, ada pelayanan Primer atau pelayanan mandiri, jadi harus berkolaborasi,"Ungkap Sri Puji.

Ketua DPD PPNI Kota Samarinda Ade Maria Ulfa juga mengatakan bahwa, Pelantikan tersebut juga dirangkai dengan Rapat kerja untuk program selama menjabat.

"Dalam satu tahun kedepan mungkin kami akan mematangkan lahan, lalu yang kedua bagaimana praktek mandiri kami nanti menjamuri Samarinda dengan berbasis sistem atau IT, sehingga perawat yang tergabung bisa kapan saja terjangkau oleh masyarakat," katanya.

Lanjut kemudian Ketua Komisi IV Berharap agar kiranya selalu dapat bekerja dengan profesional sesuai dengan regulasi, dan tetap selalu semangat dalam melaksanakan tugas.

"Kalau orang-orang kesehatan itu biasanya dengan hati ya, kompetensinya harus dipertahankan,harus profesional, ini semua harus konsisten sesuai dengan keilmuan, jadi kompetensinya harus ditingkatkan," Harapnya. (adv)


Tinggalkan Komentar