Subandi: Dukung Aksi Mahasiswa 11 April 2022

| Senin, 18 Apr 2022 12:00 WITA
Subandi: Dukung Aksi Mahasiswa 11 April 2022 Foto; Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi di ruang kerjanya

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Menyikapi aksi demo mahasiswa pada tanggal 11 April 2022 beberapa waktu lalu, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, cukup memberikan dukungan atas aksi tersebut.

Ditemui Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi di ruang kerjanya. Senin (18/4/2022) Ia mengatakan bahwa aksi yang dilakukan oleh mahasiswa, tidak hanya mendapat dukungan bagi masyarakat, bahkan terhadap Pemerintah. 

Lanjut kemudian ia menyebutkan bahwa aspirasi yang disampaikan dalam aksi mahasiswa, tidak lain adalah murni suara dari rakyat yang menolak kenaikan BBM dan menolak masa jabatan Presiden 3 periode.

"Yang menyuarakan ini memang real dari rakyat, contoh penurunan harga BBM, dan Wacana 3 Priode masa pemerintahan Presiden, saya kira ini patut di suarakan dengan lantang, karena isu perpanjangan masa jabatan yang tidak ada dasarnya itu bisa di bilang inkonstitusional." Ujar Subandi.

Kemudian Ia juga mengatakan, setelah mahasiswa melancarkan aksi demoa serentak se-Indonesia, kabar - kabar penundaan pemilu dan pilkada serentak serta wacana tiga periode Presiden Jokowi, sudah tidak terdengar lagi.

"Demo ini bagus dampaknya dan Demo seperti ini terkadang perlu dilakukan karena ini murni penyambung aspirasi dari masyarakat, dan selama ini yang paling efektif menjadi penyambung lidah adalah Mahasiswa, dan secara Substantif saya mendukung gerakan Mahasiswa." Harapnya. (Adv)


Tinggalkan Komentar