Subandi ; Dukung Pembangunan Terowongan Menjadi Alternatif Menuju IKN

| Selasa, 24 Jan 2023 12:00 WITA
Subandi ; Dukung Pembangunan Terowongan Menjadi Alternatif Menuju IKN -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Pembangunan trowongan di Kelurahan Selili Kecamatan Samarinda Ilir, mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda Subandi. 

Terowongan yang dibangun itu akan menghubungkan Jalan Alimuddin dengan Jalan Kakap, yang bertujuan dapat mengurangi kemacetan hingga 50 persen dari yang sebelumnya.

Menurutnya dengan hadirnya terowongan itu, selain bisa mengurangi kemacetan, juga mempersingkat jalur di wilayah tersebut dan menjadi alternatif menuju Ibu Kota Negara (IKN) melalui Jembatan Mahkota.

"Pembangunan terowongan diperkirakan dapat selesai pada 2024 mendatang. Kita berharap pembangunan tersebut bisa berjalan lancar dan terus mendapat dukungan dari masyarakat Samarinda," harap Subandi.

Lanjut kemudian Politisi Partai PKS itu, ia menambahkan bahwa terowongan tersebut juga berpotensi mengurangi banjir di wilayah Selili, dan sekaligus menambah ikon Kota Samarinda.

"Terowongan akan mempermudah jalur masyarakat sekaligus menjadi suatu terobosan baru yang dilakukan Pemkot Samarinda dalam memberikan kesejahteraan kepada masyarakat," pungkasnya. (adv)


Tinggalkan Komentar