Subandi; Hadir Kegiatan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kota Samarinda

| Sabtu, 25 Mar 2023 12:00 WITA
Subandi; Hadir Kegiatan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kota Samarinda -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA – Wakil Ketua III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Subandi, mengahdiri acara kegiatan Sosialisasi Daerah pemilihan dan Alokasi kursi Anggota DPRD Kota Samarinda, yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Samarinda, pada Sabtu (25/3/2023). 

Kegiatan Sosialisasi tersebut dipimpin langsung Ketua KPU Kota Samarinda, Firman Hidayat dan kemudian dihadiri Kepala Bawaslu Kota Samarinda, Perwakilan dari Kesbangpol Samarinda, Aparat Keamanan, dan sejumlah Parpol juga hadir.

Seperti yang diketahui dengan sosialisasi ini Pihak KPU memberitahukan kepada Peserta Politik bahwa teruntuk DPRD Samarinda masih tetap 5 Dapil dan 45 Kursi.

Menurut Subandi, bahwa dari jumlah penduduk yang ada di Kota Samarinda belum mencapai 1 Juta jadi belum ada peningkatan Kursi.

“Sebelum ditetapkannya terdapat wacana terkait penambahan dari 5 Dapil menjadi 7, tapi teryanta KPU sudah mensosialisasikan kepada sejumlah partai yang ada di Kota Samarinda bahwasanya tetap 5 Dapil termasuk  jumlah kursi,”ucap Subandi 
Politisi dari Partai PKS itu kembali menambahkan bahwa, termasuk juga dengan Dana bimbingan Politik dari Kesbangpol juga perlu diusul terkait Parpol yang tidak mendapatkan Kursi.

“kiranya juga perlu di usulkan, Partai Politik yang mendapatkan suara namun tidak mendapatkan kursi supaya diakomodir agar bisa juga mendapatkan Bantuan dana Politik,”ucap Subandi. (adv/dprdsmd)


Tinggalkan Komentar