Sugiyono : Harap Kawasan Berpotensi Golput Perlu  Digiatkan Sosialisasi

Muhammad Rusli | Senin, 03 Apr 2023 12:00 WITA
Sugiyono : Harap Kawasan Berpotensi Golput Perlu  Digiatkan Sosialisasi -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Sugiyono hadir pada acara Kirab Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Samrinda, Minggu (2/4/2023).

Agenda kegiatan Kirab tersebut di gelar di jalan Bhayangkara tepatnya di bundaran Taman Samarenda, dan dihadiri oleh sejumlah unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Samarinda. 

Diketahui bahwa Kirab pemilu sendiri digelar untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang informasi seputaran Pemilu serentak Nasional yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

Munrut Ketua DPRD Kota Samarinda, Sugiyono bahwa dengan adanya kegiatan Kirab tersebut, hal itu diharapkan bisa menjadi bagian dari upaya KPU untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilu 2024.

“Kami berharap kegiatan sosialisasi ini terus dilakukan terutamanya di wilayah daerah yang diperkirakan berpotensi golput, sehingga di Pemilu mendatang tingkat partisipasi pemilih bisa lebih meningkat,” jelasnya.

Lanjut kemudian ia menambahkan bahwa kegiatan sosialisasi ini tidak hanya dibebankan kepada KPU, namun harus di dukung oleh keberadaan Partai Politik yang lolos menjadi peserta Pemilu.

“Kita juga harapkan dukungan dari media massa dan organisasi masyarakat serta paguyuban agar ikut memberikan sosialiasi kepada masyarakat,” harapnya. (adv/dprdsmd)


Tinggalkan Komentar