Tingkatkan PAD Kota Samarinda,  Melalui Potensi Folder Air Hitam

Muhammad Rusli | Senin, 04 Okt 2021 12:00 WITA
Tingkatkan PAD Kota Samarinda,  Melalui Potensi Folder Air Hitam Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda Muhammad Afif Reyhan Harun

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Menyoroti kondisi pedagang kaki lima (PKL) di kawasan area folder air hitam, perlu menjadi perhatian khusus pemerintah kota, sehingga kedepannya bagi pedagang PKL di folder air hitam bisa terta dengan baik.

Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda, Muhammad Afif Reyhan Harun, menerangkan, bahwa DPRD sebagai mitra kerja Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda seharusnya bisa memperhatikan keadaan PKL yang beraktivitas di lokasi tersebut.

"Menyikapi pedagang kaki lima (PKL) yang berada di area folder air hitam, ada kemungkinan mereka sebagian belum mengantongi izin,” ujarnya. Senin (4/10/2021).

Lanjut kemudian Afif, jika lokasi tersebut ditata dengan baik maka ada peluang besar untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Samarinda.

"Kami sangat setuju jika pedagang kaki lima (PKL) itu diakomudir dan dibuatkan regulasinya sehingga semua bisa mendapatkan surat izin," imbuhnya.

Ia mengaku sering mengunjungi lokasi tersebut, dan melihat beberapa bangunan kosong yang tidak digunakan dengan baik, hal itu juga bisa mengurangi pemandangan dan mubasir.

Padahal, kata dia, bangunan tersebut seharusnya bisa diperbaiki sehingga bisa digunakan dengan baik untuk sarana olahraga atau kegiatan lainnya.

"Saya 'kan sering kesana, saya tanya sama beberapa penjual. Menurut mereka memang harus di akomodir, jadi kalau dikelola dengan baik maka bisa meningkatkan PAD, bahkan bisa dijadikan tempat wisata baru," ujar politikus Gerindra ini.

Namun, ia harus berkoodinasi terlebih dahulu dengan anggota Dewan yang yang lainnya di Komisi II. (adv)


Tinggalkan Komentar