30 Triliun Anggaran Pusat Untuk IKN Nusantara, Kaltim Dukung 

| Minggu, 17 Apr 2022 12:00 WITA
30 Triliun Anggaran Pusat Untuk IKN Nusantara, Kaltim Dukung  Foto; Sekda Provinsi Kaltim Sri Wahyuni

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Persiapan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Penajam Paser Utara (PPU) di butuhkan dukungan dari berbagai pihak, dan bahkan pada tahun 2023 mendatang, pemerintah pusat telah merencanakan anggaran untuk IKN sebanyak Rp. 30 triliun.

Menurut Sekda Provinsi Kaltim Sri Wahyuni, pembangunan IKN Nusantara di Kalimantan Timur, tentunya kita sangat mendukung apalagi memang sudah ditunggu - tunggu.

"Adanya penetapan alokasi itu, maka Pemprov Kaltim sangat mengapresiasi, apalagi kegiatan pembangunan di kawasan IKN ini akan memberikan dampak ekonomi bagi Kaltim dan sekitarnya sebagai mitra IKN.” ucapnya.saat dijumpai (16/4/2022).

Adapun persiapan pemerintah pusat yang rencananya memberikan bantuan pembangunan IKN Nusantara sebanyak Rp. 30 triliun, bagi Kaltim pasti sangat mendukung.

"Alhamdulillah dapat juga anggarannya. Artinya, Gubernur Kaltim Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi berhasil berjuang di pusat," jelasnya.

Diketahui, informasi anggaran itu, berdasarkan pernyataan Menteri Keuangan RI usai Rapat Kabinet, bahwa pemerintah pusat 2023 mengalokasikan telah menganggarkan, bahwa IKN dapat kucuran APBN 2023 senilai Rp. 27-30 triliun. 

Dengan tujuan untuk infrastruktur dasar, sejumlah kantor pemerintahan, dan fasilitas pendukung kebutuhan masyarakat, pendidikan dan kesehatan. Termasuk pertahanan dan keamanan. (adv/kominfokaltim)


Tinggalkan Komentar