Berburu Takjil Masyarakat di Pasar Ramadhan GOR Segiri

| Selasa, 12 Apr 2022 12:00 WITA
Berburu Takjil Masyarakat di Pasar Ramadhan GOR Segiri -

gerakanaktualnews.com, Samarinda - Puasa Ramadhan 1443 H Tahun 2022, yang digelar di Gor Segiri Samarinda, terpantau masih cukup ramai dikunjungi masyarakat Samarinda. Konsep yang dibuat tahun ini pun juga terlihat berbeda dari tahun sebelumnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pariwisata Kota Samarinda, Nurul Mu'minati mengatakan konsep yang dibuat tahun ini dibuat berbeda, konsep wisata belanja namun tetap mengedepankan nuansa Ramadhan.

"Jadi sedapat mungkin mencerminkan suasana Ramadhan. Bukan hanya menampung penjual, tapi syiar Ramadhannya juga harus hidup,"ujarnya belum lama ini.

Meski pandemi Covid-19 mengalami penurunan, namun panitia tetap melaksanakan dengan tetap mengedapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Setiap pengunjung yang datang wajib mengenakan masker baik datang sampai keluar pintu masuk, sambungnya.

Salah satu pengunjung Pasar Ramadhan mengatakan suasana Pasar Ramadhan berbeda dari tahun sebelumnya.

"Suasana Pasar Ramadhan tahun ini lebih ramai sekali dan lebih banyak yang berjualan. Berbeda dengan Pasar Ramadhan tahun kemarin yang masih lumayan ramai tapi tidak seramai sekarang. Tetap yang paling penting pasar ramadhan tetap mempertahankan adanya prokes," ucap Afifah salah satu pengunjung Pasar Ramadhan GOR Segiri Samarinda.

Tidak hanya diramaikan oleh pengunjung yang datang, Pasar Ramadhan juga menampilkan beberapa performa musik dipanggung untuk menambah keseruan berbelanja di Pasar Ramadhan,
Untuk transaksi pembayaran, Tahun ini Pemerintah Kota Samarinda bekerja sama dengan Bank Kaltimtara juga menyiapkan skema pembayaran melalui QRIS.

Pengunjung bisa membayar belanjaan mereka menggunakan transaksi non tunai. (adv/kominfokaltim)


Tinggalkan Komentar