Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim Peringati HPN Diwarnai Pembagian Sembako 

| Kamis, 28 Apr 2022 12:00 WITA
Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim Peringati HPN Diwarnai Pembagian Sembako  Foto; Dr. Ir. H. Isran Noor M.Si saat mebagikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa di Hari Pendidikan Nasional

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Mengingat tanggal 2 Mei adalah Hari Pendidikan Nasional dan secara kebetulan adalah Hari Raya Idhul Fitri 1443H, dengan itu Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 Didahulukan pada hari ini, Kamis (28/4/2022).

dilaksanakan pada Gedung Pendopo Odah Etam, Kompleks Gubernur Kaltim, dihadiri oleh Gubernur Kaltim Dr. Ir. H. Isran Noor M.Si , Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim Anwar Sanusi, M.Pd , dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penata Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kaltim Aji Muhammad Fitra Firnanda, ST. MM.

Dengan memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2022 dengan mutu Pemulihan Bergerak Untuk Merdeka Belajar, sekaligus berbagi kebahagiaan kepada Anak Yatim menjelang Idhul Fitri.

Kepala Disdikbud Kaltim dirinya berkata, para tenaga pendidikan kini sudah seharusnya bergerak untuk menuju merdeka belajar.

"Karena Kita sudah 2 tahun masih pandemik, mungkin pembelajaran tidak maksimal sekarang harus bergerak kembali. Guru sudah di beri kebebasan untuk berinovasi untuk mengembangkan metode pembelajaran, maka Guru haru menjadi model pembelajaran bagi anak-anak", katanya.

Pemprov Kaltim beserta jajaran berikan santunan kepada Anak-anak yatim panti asuhan, Masyarakat kurang mampu, Masyarakat yang terdampak COVID-19 dan juga teruntuk kepada Anak yatim non muslim Sewilayah Samarinda, yang berjumlah 300 paket sembako, anggaran sekitar 300-500 rb perpaketnya.

"Kan kita memiliki kemampuan, yang lain sudah memberikan, kita ini menyisir yang belum dapat bantuan dan hari ini kita berikan, dan juga setelah ini kita juga datang ke Anak-anak penyandang Disabilitas.

Dalam Sambutan Gubernur Kaltim Mengatakan bahwa, kami Pemprov tidak membeda-bedakan rakyat, selama bermanfaat untuk masyarakat Kalimantan Timur kami bantu.

"Kita semua peduli kepada masyarakat dan generasi muda. Kalian jangan merasa minder, rasa rendah diri, posisi kita semua ini sama, jadi saya berharap kalian percaya diri tetap optimis intinya kalian adalah sebagai Generasi Penerus Bangsa dan harus semangat", tandasnya. (Adv/dinaskominfo)


Tinggalkan Komentar