Gubernur: Imbau Perangkat Daerah Sinergi Lakukan Perubahan, Fokus Komoditi yang Dikembangkan

| Kamis, 10 Mar 2022 12:00 WITA
Gubernur: Imbau Perangkat Daerah Sinergi Lakukan Perubahan, Fokus Komoditi yang Dikembangkan -

gerakanaktualnews.com, Samarinda – Kepada seluruh Perangkat Daerah, Gubernur Kaltim Dr Isran Noor mengimbau, agar melakukan komunikasi yang baik dan bersinergi melakukan perubahan di lapangan dengan tetap fokus terhadap komoditi yang dikembangkan.

Mengingat pangan dan pertanian merupakan kebutuhan pokok dan pemenuhannya merupakan hak asasi setiap manusia. Untuk mewujudkan perubahan, terobosan dan inovasi disebutnya sangat diperlukan.

“Saya mengimbau jalinlah komunikasi, sinergi dan lakukan perubahan di lapangan. Terutama fokus kepada komoditi yang dikembangkan sesuai kebijakan yang dilaksanakan kedepan,”kata Isran Noor dalam sambutannya pada Forum Perangkat Daerah Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura (DPTPH) Provinsi Kalimantan Timur tahun 2022 yang dibacakan oleh Kepala DPTPH Kaltim, Siti Farisyah Yana di Ruang Oryza Sativa DPTPH Kaltim, Rabu (9/3/2022).

Selain itu, Isran menekankan setiap Perangkat Daerah hendaknya mampu menyusun perencanaan yang terintegrasi dan mampu pula menjawab permasalahan maupun tantangan yang dihadapi pemerintah daerah.

Oleh karena itu, melalui pelaksanaan Forum Perangkat Daerah ini dinilainya menjadi forum yang sangat strategis untuk mengkoordinasikan rencana-rencana pembangunan. Sehingga, mampu menjawab isu-isu strategis yang muncul dibidang pertanian dan pangan, sebutnya.

“Situasi yang berkembang menuntut kita harus dapat mengimbangi perubahan iklim dan perubahan-perubahan lainnya, salah satunya dengan adanya keberadaan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Dua sisi ini memberikan peluang yang sangat besar terutama dalam penyediaan pangan di Kalimantan Timur,” lanjutnya.

Orang nomor satu Kaltim ini mengharapkan agar ada peningkatan produksi serta produktivitas tanaman pangan dan hortikultura yang semakin tinggi mengingat tuntutan kebutuhan terhadap pangan di tahun-tahun mendatang. (adv/kominfokaltim)


Tinggalkan Komentar