Gubernur Minta Alumni Fakultas Kehutanan Unmul Pro Aktif Menyambut IKN Nusantara

| Sabtu, 02 Apr 2022 12:00 WITA
Gubernur Minta Alumni Fakultas Kehutanan Unmul Pro Aktif Menyambut IKN Nusantara -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Gubernur Isran Noor meminta agar seluruh alumni Fakultas Kehutanan khususnya di kepengurusan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fahutan Unmul yang baru saja dikukuhkan pro aktif menyambut Ibu Kota Nusantara (IKN).

 
Karena, para alumni Fahutan  mengetahui persis bagaimana mengembangkan hutan Nusantara yang berada di Benua Etam.
 
"Bidang lingkungan dan kehutanan paling sangat berperan dalam pengembangan IKN ini. Karena itu, IKA Fahutan harus pro aktif. Karena, para alumni inilah yang tahu persis bagaimana mengelola dan mengembangkan lingkungan yang baik," ucap Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor ketika mengukuhkan Pengurus Pusat IKA Fahutan Unmul periode 2022-2027 di Ruang Olah Bebaya Komplek Kantor Gubernur Kaltim, Jumat 1 April 2022.
 
Menurut Isran, sebagai bukti pemerintah pusat ingin bidang kehutanan memiliki peran penting dalam pengembangan IKN, maka baru-baru ini Kementerian LHK RI mengundang seluruh Dekan Fahutan se-Indonesia.
 
Undangan ini sebagai tanda sebuah kehormatan bagi insan kehutanan. Bahkan, di persemaian Mentawir tidak jauh dari Bukit Bangkirai sudah ada 20 juta bibit pohon dan itu harus didukung ahli kehutanan dalam mengelolanya.
 
"Jadi, diharapkan ada mahasiswa atau alumni kehutanan yang turut mendukung program persemaian tersebut dan itu tidak bisa asal tanam. Harus, didasarkan kaidah-kaidah keilmuan dalam penanaman pohon. Karena itu, Alumni Fahutan Unmul harus memanfaatkan program ini," tegas Isran.  (adv/kominfokaltim)


Tinggalkan Komentar