Hadi: Berharap Para Generasi Muda Sadar Bela Negara 

| Rabu, 15 Jun 2022 12:00 WITA
Hadi: Berharap Para Generasi Muda Sadar Bela Negara  -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Kedatangan rombongan Kementerian Pertahanan (Kemhan) ke Benua Etam disambut Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi yang meminta agar Kaltim diprioritaskan dalam perekrutan komponen cadangan atau pendukung pertahanan negara.

Bersama Direktur Sumber Daya Pertahanan Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan (Dirsumdahan Ditjen Pothan) Kemhan, Brigjen TNI Fahrid Amran, Hadi menyebutkan bahwa Kaltim meminta prioritas. Sebab menurutnya, dalam membangun pertahanan keamanan lewat sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM) juga jadi komponen penting di Kemhan.

Dengan itu Pemerintahan melalui Menteri Pertahanan Keamanan menyediakan Komponen Cadangan seluruh Indonesia termasuk Kaltim.

Adapun total keseluruhan yang direkrut untuk ikut serta dalam Komponen Cadangan di tergetkan sekitar 650 orang, Kaltim sendiri kurang lebih 100 orng yang ikut serta dan di bina selama 3 bulan oleh Menteri Pertahanan Keamanaan.

"Dan yang paling penting lagi adalah kesadaran para pemuda tentang bela Negara, yang namanya Pertahan Keamanan Negara, itu tidak mustahil suatu saat ada ancaman baik didalam maupun diluar, itulah yang di siapkan oleh Kementrian Pertahanan," Ujar Hadi diruang serbaguna Ruhui Rahayu, Rabu (15/06/2022).

Begitu pentingnya kesadaran Bela Negara itu, tidak mestinya menunggu Perang. Tidak ada yang menginginkan perang dan juga bila terjadi tidak dapat terhindarkan.

Lanjut kemudian Wakil Gubernur Kaltim mengatakan bahwa, segala komponen dan sumber daya alam yang terkait dengan Pertahanan Keamanan itu di siapkan dari sekarang.

"Sekarang ini nyaris dalam pandangan saya pribadi itu kurang, maka dari itu Menteri Pertahanan Keamanan melakukan Sosialisasi agar semakin tumbuh kestabilan Negara Kepada Masyarakat,"tutupnya. (Adv/kominfokaltim)


Tinggalkan Komentar