Isran Noor; Kesehatan Masyarakat Tetap Diperhatikan

| Jumat, 01 Apr 2022 12:00 WITA
Isran Noor; Kesehatan Masyarakat Tetap Diperhatikan -

gerakanaktualnews.com, BALIKPAPAN - Gubernur Kaltim Isran Noor menjanjikan  tidak mengurangi sedikitpun perhatiannya akan beberapa sektor terutama kesehatan masyarakat Kaltim. Perhatian Pemprov Kaltim kepada peningkatan derajat kesehatan terus diupayakan dengan meningkatkan infrastruktur dan SDM kesehatan.

Saat meresmikan Gedung Pelayanan Kanker Terpadu, Gedung dan Alat Kedokteran Radioterapi  RSUD dr Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan bernama Gedung Lavender, ia menyebutkan semakin banyaknya alat kesehatan disediakan diharapkan masyarakat tidak harus susah untuk mendapatkan layanan kesehatan.
 

“Gedung Pelayanan Kanker Terpadu, diharapkan memberi manfaat yang besar bagi rakyat Kalimantan Timur meski alat-alatnya tak murah, namun demi kesehatan masyarakat Kaltim tidak ada masalah,” ungkap Isran.

Di hadapan sejumlah keluarga dan pasien kanker yang sedang mendapat layanan di RSUD dr Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan, serta undangan termasuk mantan wali kota Balikpapan Rizal Effendi, mantan Sekda Provinsi Kaltim M Sa’bani serta Kombes Jarot dari Polda Kaltim,  Isran menyebutkan sejumlah rumah sakit terus dibangun termasuk RS Pratama di sejumlah kabupaten dan kota. 

“Tujuan pembangunan RS yakni memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat, sehingga bisa lebih mudah dan biaya murah sedangkan muaranya derajat kesehatan masyarakat meningkat,” beber Isran yang sempat terharu melihat keceriaan sejumlah anak pasien kanker yang dengan ceria menari di depannya.

Fasilitas kesehatan, ungkapnya, dibutuhkan masyarakat sepanjang zaman dan sepanjang masa. Karenanya, keberadaan Gedung Lavender beserta peralatan kesehatan di dalamnya, menjadi komitmen dirinya bersama Wakil Gubernur Hadi Mulyadi untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat. 

"Ini sebuah komitmen, sebuah kepedulian, sebuah perhatian dan sebuah niat untuk rakyat Kaltim yang memang harus betul-betul diwujudkan," sebut Isran.

Gedung Lavender yang berada di bagian belakang RSU dr Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan dibangun tiga lantai melalui APBD Kaltim, demikian dengan peralatan yang dipasang. 

“Alatnya saja puluhan miliar, tapi demi rakyat Kaltim tidak masalah karena ini uang rakyat juga,” tandas Isran seraya berjanji akan meningkatkan fasilitas lainnya.  (adv/kominfokaltim)


Tinggalkan Komentar