Kadiskominfo Ajak Kabupaten dan Kota Gerakan Potensi KIM

| Selasa, 12 Jul 2022 12:00 WITA
Kadiskominfo Ajak Kabupaten dan Kota Gerakan Potensi KIM -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Prov Kaltim Muhammad Faisal ajak seluruh Kabupaten dan Kota menggerakan potensi Komunitas Informasi Masyarakat (KIM).

"Sudah saatnya menganggap sangat penting KIM, karena sebagian kawan-kawan melupakan KIM ini sebagai pemangku kepentingan dimasyarakat,"sebutnya saat emmberikan sambutan pada Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Konsolidasi dan Sinergitas Dalam Penyelenggaraan Kemitraan Dengan Pemangku Kepentingan Kabupaten/Kota di Kaltim, di Hotel Grand Fatma Tenggarong, Selasa (12/7/2022).

Sampai saat ini masih ada yang santai, padahal ketika sudah ada Undang-Undang IKN percepatan transformasi digital itu semakin cepat, sekarang sudah luar biasa akses telekomunikasi walaupun masih banyak blankspot.

"Kita  bayangkan dulu di titik nol itu 2G saja mungkin enggak bisa, sekarang belum dibangun saja sudah 5G disana,"tuturnya.

Saat ini, lanjut Faisal yang dibutuhkan adalah kepedulian masyarakat dengan informasi. Kawan-kawan KIM sudah sangat membantu sekali memanfaatkan teknologi informasi sehingga bermanfaat di masyarakat.

"Jadi KIM harus segera kita gerakkan hanya KIM yang bisa paling cepat sampai ke lini terdepan, apalagi untuk mengatasi hoax menjelang konsiliasi politik 2023,"terang Faisal.

Faisal meminta Kabupaten dan Kota segera membentuk KIM dan memperbanyak KIM sebagai satu-satunya akses terdepan yang nanti akan coba mengurangi hoax terutama 2023.

Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik dan Kehumasan Irene Yurianti mengatakan maksud dan tujuan diselenggarakan kegiatan ini dapat membangun ruang publik yang sehat dan kondusif dalam membangun menyebarluaskan informasi publik, kebijakan serta program pemerintah yang nantinya akan bermuara pada kemajuan kesejahteraan masyarakat daerah.

Penyelenggaraan Focus Grup Discussion ini dapat menjadi momentum yang sangat baik dslam menyatukan yang sangat baik falam meningkatkan kerjasama dengan pemangku kepentingan dalam pelaksanaan desiminasi informasi publik.

"Kami harapkan peserta mengikuti acara sampai selesai,"tutupnya.

Turut Hadir pada kegiatan tersebut Asisten 3 Bidang Adminstrasi Umum Setkab Kukar Totok Heru Subroto, Serta Kepala Dinas Kominfo Kabupaten dan Kota dan KIM Kukar. (adv/kominfokaltim).


Tinggalkan Komentar