Kafilah Kukar Meraih Kembali Juara Umum MTQ Ke-43 Tingkat Provinsi Kaltim 

| Sabtu, 28 Mei 2022 12:00 WITA
Kafilah Kukar Meraih Kembali Juara Umum MTQ Ke-43 Tingkat Provinsi Kaltim  -

gerakanaktualnews.com, Samarinda - Ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-43 tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2022, yang diselenggarakan di Kota Samarinda, telah berakhir pada Hari Sabtu (28/5/2022) malam.

Pelaksanaan MTQ ke-43 tingkat Provinsi Kaltim, yang dipusatkan di Kota Samarinda, Kutai Kartanegara (Kukar) kembali meraih juara umum 5 kali berturut - turut.

Dengan prolehan nilai 94, dan disusul ditempat yang ke dua Kota Samarinda dengan nilai 82, dan ditempat yang ke tiga adalah Kota Bontang dengan nilai 69.

Sorak sorai kontingen kafilah Kab.Kukar saat pengumuman pemenang dibacakan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Prov.Kaltim, karena mereka keluar menjadi Juara MTQ tahun 2022.

Bupati Kab KuKar Edi Damansyah langsung berlari menuju tenda Kontingen Kukar berkumpul untuk memberikan apresiasi.

Edi sangat berterima kasih kepada para kafilah Kab.Kukar karena berjuang mengharumkan nama Kab.Kukar di MTQ tingkat Prov.Kaltim.

"Ini merupakan kemenangan ke 5 kali Kab. Kukar, terima kasih kepada jajaran LPTQ Kab.Kukar. Ini adalah buah hasil dari tekun latihan para kafilah, karena dengan kemenangan ini adalah wujud nyata pengembangan MTQ di Kukar sangat baik", Ujar Edi.

Mimpi besar selanjutnya Bupati Kukar melalui program gerakan Etam Mengaji akan pengentasan buta aksra baca Alquran.

Seremoni penyerahan piala MTQ oleh Gubernur Prov.Kaltim Isran Noor ke Bupati Kukar Edi Damanyah menjadi tanda berakhirnya gelaran MTQ Ke 43 tingkat Prov.Kaltim di Kota Samarinda 2022, dan selanjutnya Kota Balikpapan yang akan menjadi tuan rumah MTQ ke 44 tingkat Prov.Kalti 2023 mendatang. (adv/kominfokaltim).


Tinggalkan Komentar