Kaltim Jadi Magnet Para Investor Untuk Menanamkan Modalnya

| Kamis, 28 Jul 2022 12:00 WITA
Kaltim Jadi Magnet Para Investor Untuk Menanamkan Modalnya -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA – Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi sambut Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak di Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Kamis (28/7/2022).

Sambutan ini merupakan ungkapan kegembiraan Hadi Mulyadi karena Provinsi Jawa Timur menggelar event ekspansi misi dagang dan investasi di Samarinda ibukota Kalimantan Timur.

“Pertemuan hari ini merupakan pertemuan luar biasa. Kenapa luar biasa ? tanyanya. Karena Kalimantan Timur dan Jawa Timur merupakan Provinsi yag luar biasa. Terus terang Pak Emil saya kalo ke Provinsi lain yang kulinernya istimewa itu selain Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan dan Jawa Timur, tepuk tangan buat Jawa Timur,”sebut Hadi dengan bangga dihadapan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak.

“Kalo mau berinvestasi di Kalimantan Timur, tidak akan rugi. Catat itu, pasti untung,”tukas jelas mantan legislator karang paci penuh harap.

Hadi menjelaskan karena Kalimantan Timur sangat kondusif, sehingga bisnis apa saja di Kaltim Insya Allah tidak ada gangguan dan hambatan maupun persoalan lain. 

Sebagai informasi realisasi investasi Kaltim pada tahun 2021 mencapai Rp 41,17 triliun. Sedangkan, Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) Kaltim pada tahun 2021 masuk peringkat lima nasional sedangkan pada tahun 2022 Kaltim menargetkan Rp 54 triliun.

Pada tahun 2020 dan 2021 Kalimantan Timur melakukan eskpor Non Migas terbesar kedua dari 34 provinsi di Indonesia, setelah Jawa Barat.

“Apa maknanya, ditengah pandemi Kalimantan Timur? Alhamdulillah tetap bekerja keras membangun perekonomian Indonesia, ujarnya.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah berjalan selama ini kepada Provinsi Jawa Timur.

“Harapan kita seharusnya kerjasama antar provinsi perlu dilakukan, Jawa Timur memberikan contoh yang luar biasa kepada kita semua,”ungkap Hadi Mulyadi saat diwawancarai awak media. (adv/kominfokaltim)


Tinggalkan Komentar